GANJAR PRANOWO KUNJUNGI IKN, AKAN LANJUTKAN PEMBANGUNANYA JIKA TERPILIH JADI PRESIDEN

Jatengtime.com-Penajem Paser Utara-Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo (yang berpasangan dengan calon wakil presiden Mahfud MD) kunjungi IKN dan menegaskan akan melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara ini jika terpilih jadi presiden.

Kunjungan di hari ke 10 safari kampanye, Kamis (7/12/2023) Ganjar tiba di lokasi pada pukul 10.30 waktu setempat dengan menggunakan helikopter ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid dan beberapa influencer Tanah Air.

Kemudian mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode ini mengunjungi beberapa tempat di IKN seperti Rumah Teknologi dan Titik 0.

Kepada awak media Ganjar menegaskan bahwa dia akan tetap melanjutkan proyek IKN apabila memang di Pilpres 2024.

“ Saya selalu konsisten bahwa sesuatu regulasi yang dibuat dan disepakati harus dilaksanakan. IKN adalah amanat Undang-undang, siapapun yang menjadi presiden harus melaksanakan, tidak bisa tidak…” kata Ganjar.

Pembangunan IKN menjadi sebuah konsep yang sudah lama disiapkan Pemerintah Indonesia sejak zaman Presiden Soekarno dan baru terealisasi di era Presiden Jokowi.

“ IKN ini sebuah konsep untuk memindahkan ibu kota yang disiapkan lama bahkan sejak zaman Bung Karno dan baru terealisasi di era presiden Jokowi…” ujarnya.

blank

Usai melihat-lihat rumah teknologi di IKN, Ganjar pun takjub, seraya menegaskan bahwa rumah teknologi adalah cerminan Ibu Kota Nusantara yang maju dan mempunyai teknologi canggih yang dibangun dari 0.

“ Rumah teknologinya bagus. Konsep itu betul diimplementasikan karena kita sedang membuat mimpi besar akan kemajuan teknologi kota masa depan yang belum ada di dunia dan direncanakan dari 0. Semua partisipasi betul- betul dibutuhkan sehingga nanti semua harus mempersiapkan diri termasuk masyarakat lokal…” ungkapnya.

“ Kecanggihan teknologinya sudah dipaparkan, partisipasi masyarakat harus kita dengarkan, dan mudah-mudahan menjadi harapan Indonesia bersama-sama bahwa inilah kota masa depan yang di desain menjadi mimpi modernitas, kemajuan peradaban, sekaligus bagaimana kita bicara mewujudkan mimpi-mimpi anak bangsa…” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.