DISENTIL SEKDA DEMAK, ‘TIM TENGIK BUDIMAN’ DARI AKTIFIS FOSIL GERCEP BERSIHKAN SAMPAH DI KALI TUNTANG LAMA

Jatengtime.com-Demak-Selang 12 jam setelah disentil Sekda Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT terkait peduli alam lingkungan, ‘Tim Tengik Budiman’ dari Komunitas LH Fosil (Forum Silaturahmi Lingkungan) gerak cepat bersihkan sampah di sekitar pintu air Kali Tuntang lama (dekat kantar KPU).

Dengan beranggotakan 5 personil, ‘Tim Tengik Budiman’ yang bermarkas di eks TPA Kalikondang tanpa menggunakan sepatu karet /alat pelindung kaki sejak pukul 08.00 WIB terjun dilokasi memunguti sampah rumah tangga yang mengambang di permukaan air.

Ketua Komunitas LH Fosil, Sutrisno sambil terus memunguti sampah sambil sesekali menutup hidung karena bau ‘sedap’ ratusan pampers bayi menyatakan bahwa komunitasnya merasa terpanggil dengan sentilan Sekda Demak untuk cinta alam dan lingkungan.

“ Jujur kami merasa malu dengan uraian Sekda Demak kemarin waktu kita jagong santai di Rainz Cafe terkait peduli alam dan lingkungan. Bagi kami itu sama saja menyentil kami anak muda yang mengaku pegiat atau aktivis lingkungan…” kata Sutrisno.

“ Tentunya sentilan beliau yang sudah kami anggap sebagai mentor kami, adalah cambuk untuk semakin peduli. Senada dengan cinta alam dan lingkungan, di dunia bonsai (PPBI) pun ucapan beliau sama dengan perintah halus tapi langsung membuat kami manut dan nurut. Kami tidak berani membantah karena semua yang diucapkan beliau adalah benar. Latar belakang beliau memang adalah teknik sipil, namun ternyata banyak yang tidak tahu bahwa beliau juga sangat piawai bergelut dengan tanaman, pupuk, kotoran hewan yang akirnya bisa menjadi uang. Itu motivasi kami untuk berkarya kepada negeri dari beliau bapak Akhmad Sugiharto…” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.