TIM GABUNGAN TNI,POLRI, DINKES DAN PERANGKAT DESA ANTAR ODGJ BALEROMO BEROBAT LANJUTAN KE RSJ

Headline, Nasional, Sosial3408 Dilihat

Jatengtime.com-Demak-Tim gabungan TNI, Polri, Dinkes dan perangkat desa Baleromo, kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Rabu (18/10/2023) membawa K (45) penderita ODGJ berobat lanjutan ke RSJ Pedurungan Semarang, sehari setelah perekaman e-KTP.

Kades Baleromo Reza Said melalui sambungan telepon menucapkan terimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan keadaan warganya yang termasuk dalam kelompok 6 ODGJ membenarkan pihaknya bersama tim gabungan TNI, Polri dan Dinkes telah berhasil membujuk pasien ODGJ untuk berobat lanjutan.

“ Pertama-tama saya mewakili warga Baleromo mengucapkan anyak terima kasih kepada semua pihak, yaitu tim gabungan TNI, Polri, Dinkes dan rekan perangkat desa yang peduli dengan keadaan yang bersangkutan…” kata Reza.

“ Secara kusus saya ucapkan terimakasih kusus kepada ibu Kabid Dafduk Disdukcapil Yuni Widiarti Ssos.MM dan tim yang kemarin melakukan perekaman e-KTP kepada warga kami. Kepada bapak Muhammad Tamsir, S.ST. S Kep, Ners yang telah banyak memberikan masukan terkait masalah ini, serta tidak lupa kepada Pemred jatengtime yang juga sangat peduli dengan masalah sosial kemanusian yang dialami warga kami. Tanpa yang saya sebut tadi, sepertinya masalah ini tidak bakal ditemukan solusinya…” ujarnya.

Reza menambahkan upaya tim gabungan dalam membantu warganya yang ODGJ untuk mendapatkan haknya dalam mendapatkan identitas kependudukan dan jaminan kesehatan tidak mudah mengingat keadaan yang dialami yang bersangkutan.

“ Jujur kami akui, untuk membantu warga kami tersebut bukan perkara mudah. Dan ternyata hanya dengan kasih sayang dan nguwongke (memanusiakan) kami berhasil membujuk dan membawa beliau untuk kembali berobat ke RSJ tentunya dengan didampingi tim medis dan tim gabungan menggunakan mobil ambulans Puskesmas…” ungkapnya.

“ Alhamdullilah…informasi terakir yang saya dapatkan, beliau langsung ditangani tim dokter RSJ. Tim dokter langsung melakukan pemeriksaan fisik, laborat dan beliau sudah mendapatkan obat terapi lanjutan. Kami mohon do’a restu semua pihak agar ibu K segera sembuh dan bisa kembali menemukan jati diri serta menjalani masa depanya dengan baik…” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.