Kelulusan Ujian Paket di Kota Semarang 80 Persen

Tingkat kelulusan pelaksanaan Ujian Nasional Program Paket B dan C di Kota Semarang hanya 80 persen. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, dari 1.396 peserta ujian, hanya 1.376 yang dinyatakan lulus.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar–Menengah Kota Semarang, Drs. Soedjono mengatakan, saat ini pihaknya baru menerima hasil kelulusan pelaksanaan UN paket B dan C, sedangkan untuk hasil UN paket A belum keluar.

“Dari 1.396 peserta UN paket B dan C, sekitar 20 orang tidak lulus,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (31/8).

Dijelaskannya, 1.376 peserta yang lulus UNPP terdiri dari 912 orang peserta paket C (SMA/MA) dan 464 orang dari paket B (SMP/MTs). Seluruh peserta berasal dari PKBM/SB di wilayah Semarang Timur, Ngalian, Banyumanik dan Genuk.

“Pelaksanaan UNPK berdasarkan Permendikbud Nomor 35 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan UNPK dan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Nomor 0018/P/BSNP/6/2012 tentang Prosedur Operasional Standar UNPK tahun 2012,” ungkapnya.*

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.