H+4 Ribuan Kendaraan Roda 2 dan 4 Mulai Serbu Jawa Tengah

Memasuki H+4 arus balik lebaran tahun ini, ribuan kendaraan bermotor roda dua dan empat mulai memadati sejumlah ruas jalan di wilayah Jawa Tengah, khususnya di sepanjang jalur Pantura.

Diperkirakan puncak arus balik di wilayah Jawa Tengah terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, karena aktifitas sekolah dan kantor mulai optimal pada hari Senin.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pos Pengamanan Krapayak, Kota Semarang. Jumlah kendaraan yang masuk ke daerah Jawa Tengah tercatat sepeda motor mencapai 541.378 unit dan mobil pribadi 72.725.

Sedangkan jumlah kendaraan yang melintas melewati Pos Kersana Brebes, sepeda motor 94.018 unit dan mobil pribadi 81.364 unit.

Untuk jalur tol sendiri, mobil pribadi yang sudah masuk sampai saat ini sekitar 209.241 unit. Sedangkan yang melewati Toyoga Sragen mencapai 62.605 unit sepeda motor dan 788.516 mobil pribadi.

“Meskipun arus balik sudah mulai nampak ramai, tetapi daerah Jawa Tengah saat ini tidak terjadi kemacetan. Hanya saja di beberapa daerah terjadi kendaraan yang padat merayap dan menunjukkan arus balik sudah mulai memadati jalan pantura,” ungkap Abdul Charis, Petugas Dishub Provinsi Jateng yang bertugas di Pos Krapyak, ketika ditemui Jatengtime, Kamis(23/08).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, dari arah Magelang jumlah kendaraan yang masuk khususnya sepeda motor sekitar 292.497 unit dan mobil pribadi 173.846 unit.

Dari arah Rembang kendaraan yang masuk khususnya sepeda motor sekitar 10.797 unit dan mobil pribadi 20.403 unit.

“Jumlah tersebut bagi yang memakai kendaraan pribadi saja, belum termasuk yang menggunakan angkutan umum,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.