Bakti Sosial Ramadhan, Bank Sinarmas Gelar Donor Darah

Jawa Tengah, Sosial, Tegal1065 Dilihat

SLAWI, JT – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H, Bank Sinarmas KCP Adiwerna Tegal bersama Yayasan Karunia Dharma adiwerna menggelar bakti sosial dengan kegiatan Donor Darah bertempat di Kelenteng Ban Eng Bio Adiwerna, Sabtu (28/7).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang berasal dari masyarakat umum maupun dari unsur TNI yakni dari Kodim 0712 Tegal dan Brigif IV Dewa Ratna. Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Inf. Jepson Marisano Simanjuntak, SIP bersama istri untuk mendonorkan darahnya.

Pimpinan Bank Sinarmas KCP Adiwerna Tegal, Yani Candra selaku pihak penyelenggara menjelaskan donor darah bertujuan untuk menanamkan kepedulian sosial kepada sesama, disamping itu juga untuk membantu mencukupi pemenuhan darah di PMI yang pada bulan Ramadhan ini stoknya menipis.

” Dengan adanya aksi donor darah ini, mudah-mudahan dapat menambah stok darah yang ada di PMI, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat tercukupi,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Yani Candra, dalam kegiatan donor darah ini pihaknya menggandeng Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal sebagai pelaksana tekhnis dan didukung Yayasan Karunia Dharma serta beberapa sponsor seperti RS Mitra Keluarga Tegal, Restauran Analuna Tegal, Teh Poci Slawi, PT Saka Farma dan Nenseval.

“Selain menggandeng dari PMI, kami juga di support beberapa sponsor untuk mendukung kelancaran kegiatan donor darah tersebut. Salah satu bentuk dukungannya adalah bagi para pendonor akan mendapatkan souvenir,”terangnya.

Salah satu pendonor darah dari Masyarakat Adiwerna, Hans menuturkan, dirinya telah mendonorkan darahnya yang kelima kali ini dan ingin menjadi pendonor tetap dengan menyumbangkan darahnya rutin setiap tiga bulan sekali.

“Dengan mendonorkan darah secara rutin badan saya merasa sehat dan enteng.”tuturnya.

Sementara itu, Direktur Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal, dr Hj Sumaryati Bimo menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang menggelar bakti sosial dengan kegiatan Donor Darah. Karena dengan adanya aksi donor darah semacam itu dapat membantu kami untuk pemenuhan darah di UDD PMI Kabupaten Tegal, selama Ramadhan.

Kegiatan Donor Darah yang berlangsung selama satu hari oleh Bank Sinarmas KCP Adiwerna Tegal bersama Yayasan Karunia Dharma adiwerna, berhasil memperoleh 55 kantong darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.