PMI DEMAK DISTRIBUSIKAN BANTUAN PASCA BENCANA KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR KARANGANYAR, DISERAHKAN BUPATI SECARA SIMBOLIS DENGAN WADAH BERLOGO RESMI PMI

Jatengtime.com-Demak-PMI Demak masih terus distribusikan bantuan (baik saat bencana berlanjut hingga) pasca bencana kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar diserahkan bupati secara simbolis dengan wadah berlogo resmi PMI.

Distribusi bantuan PMI Demak kali ini diserahkan secara simbolis oleh bupati Eistianah didampingi Ketua PMI Akhmad Sugiharto, ST.MT, Jum’at (8/3/2024) pukul 10.00 WIB di serambi Masjid Al Madinah Karanganyar (sebelah Pasar Karanganyar).

Bantuan dari para donatur yang mempercayakan kepada PMI Demak untuk mengelola penuh ini berupa :
– 150 paket sembako ‘dalam kantong plastik khas dengan logo resmi PMI’ berisi : 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, 1kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng.
– 25 paket alat kebersihan berupa 15 pcs pel lantai, 25 pcs garuk lantai, 25 sikat dan 25 sapu.
– 30 paket alat sekolah anak.

Ketua PMI Akhmad Sugiharto, ST.MT juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Demak menyatakan seluruh bantuan dari unsur masyarakat baik dalam maupun luar Demak, unsur swasta, sesama PMI maupun unsur pemerintahan adalah sebuah amanat yang harus disampaikan kepada warga terdampak secara transparan dan proposional.

“ seluruh bantuan dari unsur masyarakat baik dalam maupun luar Demak, unsur swasta, sesama PMI maupun unsur pemerintahan kepada PMI Demak adalah sebuah amanat yang harus disampaikan kepada warga terdampak secara transparan, proposional dan dapat dipertanggungjawabkan…” kata Sugiharto.

“ Semua bantuan kepada PMI Demak sejak masuk markas hingga saat didistribusikan selalu tercatat secara resmi yang dilakukan oleh petugas dan tentunya berarsip dengan profesional. Bantuan tersebut juga harus kita pilih dan pilih sesuai jenis bantuan dan waktu pendistribusikan…” ujarnya.

“ Untuk bahan-bahan atau sembako yang rentan terhadap mutu dan kwalitas kesehatan tentu kami pilih dan pilah dengan sangat ketat. Contohnya bantuan, beras, sembako atau makanan yang rentan terjadi mungkin menurun kualitas atau mudah busuk harus kita distribusikan lebih dahulu…” ungkapnya.

“ Donasi yang berupa bahan yang cukup awet dan tidak bersifat segera didistribusikan tentunya akan kami kelola dengan metode tersendiri hingga syukur dapat didistribusikan sampai pasca banjir. Dan yang juga perlu diingat, semua logistik yang distribusikan tentunya ‘kami kemas dengan bungkus atau kantong plastik khas berlogo resmi PMI’…” imbuhnya.

blank

“ Yang tidak kalah penting, atas nama seluruh jajaran pengurus, staf dan relawan PMI saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah iklas membantu warga terdampak banjir dengan mempercayakan PMI Demak untuk mengelola donasi hingga didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan…” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.