KETUA PMI (SEKDA) DEMAK UTUS PENGURUS KIRIM BANTUAN BENCANA KE PMI PEMALANG

Jatengtime.com-Demak-Ketua PMI (juga menjabat Sekda) Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT hari ini, Sabtu (9/3/2024) mengutus pengurus untuk mengirim bantuan bencana ke PMI Pemalang. Jl. Gatot Subroto No.78, Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang,

Rombongan dari PMI Demak dipimpin Daryanto, MM yang menjabat sebagai Dewan Kehormatan dan paling senior dengan segudang pengalaman penanganan bencana di Kota Wali ini diterima langsung Ketua PMI Pemalang, Akhmad Fatah.

Rombongan PMI Demak ke PMI Pemalang membawa bantuan logistik berupa : 200 kg beras, 40 pcs mie instan, 60 botol @900 ml minyak goreng, 50 pcs Sapu, 50 pcs Sapu Pel lantai, 50 pcs garuk air, 50pcs engkrak, 50 pcs sikat lantai.

Dalam sambutanya Daryanto memohon ma’af jika kedatangan PMI Demak ke Pemalang agak terlambat dan tanpa ada kehadiran ketua karena sedang ada tugas lain.

“ Pertama kami memohon ma’af jika kedatangan kami ke Pemalang agak terlambat karena masih ada tugas kemanusiaan pasca bencana yang harus kami selesaikan di Demak. Juga kami tidak lupa mengucapkan anyak terima kasih, kemarin waktu Demak mendapat cobaan banjir, PMI Pemalang datang membantu kami…” kata Daryanto.

“ Kami juga mohon ma’af sekiranya ketua PMI Demak hari ini tidak bisa hadir dikarenakan kesibukan beliau yang juga menjabat Sekda tidak bisa ditinggalkan. Rencana awal memang ingin ikut kami kesini. Beliau titip salam untuk segenap pengurus PMI dan masyarakat Pemalang…” ujarnya.

Akhmad Fatah dalam sambutan balasnya mengucapkan selamat datang kepada rombongan PMI Demak yang telah berkenan datang ke PMI Pemalang.

“ Kami segenap jajaran PMI Pemalang mengucapkan selamat datang kepada rombongan PMI Demak, bagi kami kedatangan ini adalah sebuah nilai luhur saling bersilaturahmi serta tidak ada kata terlambat bagi sebuah bantuan kemanusiaan. Itulah jiwa besar PMI seluruh Indonesia untuk sebuah pengabdian kemanusiaa…” kata Fatah.

“ Kami semua juga mengaturkan banyak terima kasih kepada PMI Demak untuk masyarakat Pemalang yang terkena musibah. Dan tentu kita semua tahu bahwa setiap bencana pasti ada tahab pasca bencana yang memutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihanya…” ujarnya.

“ Kami juga sangat maklum dan paham kesibukan ketua PMI Demak yang juga menjabat Sekda, jabatan organisasi kemanusiaan dan pemerintahan apalagi sedang mengalami bancana seperti kemarin bukan pekerjaan mudah. Kami pantau terus beliau dan yakin walau dengan keadaan lelah bapak Akhmad Sugiharto mampu menjalani sekalgus mengemban amanah ini dengan baik. Sehat terus pak ketua PMI Demak…” pungkasnya.

Terpisah, ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT berpesan agar rombongan memohonkan ma’af karena tidak bisa ikut ke PMI Pemalang.

blank
Ketua PMI Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT

“ Mohonkan ma’af kepada ketua PMI Pemalang beserta seluruh jajaranya. Ketika kami mendapat bencana kemarin, PMI Pemalang berkenan hadir ke Demak dengan membawa bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat kami yang terdampak banjir…” kata Sugiharto.

“ Awalnya saya berencana ikut rombongan ke PMI Pemalang, namun ada tugas lain yang tidak bisa saya tinggalkan. Hati-hati dijalan, jaga kesehatan rekan-rekan PMI Demak…” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.