BUPATI DEMAK BUKA EVENT HALIM FEST DAN BAZAAR UMKM 2023

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak dr. Eisti’anah, SE, Jum’at (17/3/23) pukul 09.00 WIB membuka langsung event Halim Fest dan Bazaar UMKM 2023 yang ditandai dengan pemukulan gong di Gedung Wisma Halim Kabupaten Demak.

Event Halim Fest dan Bazaar UMKM 2023 di mulai 17 – 19 Maret 2023 di meriahkan dengan Music Festival dengan Guest Star Aftershine, Mr Jono Joni, Charly Van Houten dan Restu, Prisa, Shaggydog dan Ngatmombilung.

Disamping itu tersedia Bazaar UMKM yang menjual berbagai makanan dan jajanan khas Demak seperti keripik, singkong, wingko, jamu coro, accessories dan lainnya dan tidak ketinggalan ada pula Thrift Second Market ( Pasar barang pantas pakai ) yang menyediakan berbagai macam barang Second Hand atau Preloved dengan kualitas terbaik seperti Sepatu, baju, kaos, celana dan lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, ST.MT, Perwakilan Forkopimda, Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Demak Iskandar Zulkarnain, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Kurnia Zauharoh, Ketua KADIN Kabupaten Demak, Pimpinan BRI Cabang Demak, Bank Jateng Cabang Demak, BTN dan BPR BKK Demak.

Bupati Eisti dalam sambutannya menyampaikan, Halim Fest dan Bazaar UMKM 2023 ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke 520.

“ Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat, membangkitkan kembali semangat berkarya, berkreasi dan berprestasi bagi warga Kabupaten Demak. Selain memberikan hiburan, saya juga berharap kegiatan ini akan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat sekaligus menjadi momen untuk melestarikan seni budaya dengan memunculkan berbagai bakat, karya baru dan kreativitas keberagaman budaya yang dimiliki Kota Wali…” kata Eisti.

“ Keberagaman potensi ini harus terus dimaksimalkan, sehingga sangat tepat apabila festival ini dijadikan sebagai media promosi dan penguatan berbagai produk lokal UMKM Demak…” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, ST.MT menegaskan dengan rangkaian Perayaan Hari Jadi yang ke 520 diharapkan semua pihak agar senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan, yang dilandasi kearifan budaya lokal sebagai warisan para leluhur.

“ Kearifan budaya lokal merupakan nilai-nilai luhur yang tumbuh dari masyarakat dan dilandasi oleh semangat persatuan dan kesatuan yang menjadi spirit dan motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Demak untuk “ Bangkit ” seperti tagline Hari Jadi Kabupaten Demak ke 520 yaitu “ Demak Bangkit…” kata Sekda.

” Yang tidak kalah penting dalam berbagai kesempatan, pemkab Demak memang selalu berusaha memajukan dan menguatkan UMKM. Karena kita tahu, kekuatan UMKM termasuk salah satu soko guru perekonomian masyarakat. Kalau ekonomi masyarakat kuat, Insyaallah enonomi nasional juga akan kuat…” pungkasnya.

blank

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.