KEMENKUMHAM JATENG BERI PENGHARGAAN BAGI PEGAWAI BERPRESTASI

Jatengtime.com-Semarang-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi di tahun 2021 sebagai bentuk apresiasi atas kinerja jajarannya.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah, A.Yuspahruddin Selasa (17/08/2021) di ruang kunjungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang usai mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 secara virtual.

Tercatat Kakanwil memberikan Piagam Penghargaan secara simbolis kepada 4 orang pegawai mewakili 33 orang pegawai berprestasi yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah.

Penghargaan diberikan kepada pegawai yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga berhasil melakukan penggagalan penyelundupan peredaran gelap narkoba serta deteksi dini gangguan keamanan dan Ketertiban pada jajaran Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Agenda penyerahan secara simbolis dan terbatas dikarenakan adanya aturan pembatasan aktivitas di tengah Pandemi Covid-19.

Hadir menyaksikan kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Kepala dan Pejabat UPT se Kota Semarang.

Kakanwil A.Yuspahruddin dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa penghargaan tersebut bukan segalanya, masih ada prestise yang lebih tinggi dari itu, yaitu penghargaan dari Tuhan YME karena kita melaksanakan kewajiban.

“ Tidak semua mendapat penghargaan. Tapi percayalah Bapak dan Ibu sekalian bahwa kita semua tidak dalam rangka mendapatkan penghargaan ketika melaksanakan tugas…” kata Yuspahrudin.

“ Karena penghargaan yang paling besar itu adalah penghargaan dari Tuhan karena kita melaksanakan kewajiban kita. Bahwa kita melaksanakan tugas kewajiban kita…” sambungnya.

Yuspahruddin menambahkan penghargaan adalah bonus, namun yang paling benar adalah melaksanakan tugas dalam rangka melaksanakan kewajiban.

Dia juga berpesan kepada pegawai lainnya yang belum mendapatkan penghargaan untuk terus meningkatkan kinerja tanpa harus berkecil hati.

“ Kepada petugas yang belum mendapatkan penghargaan, saya berharap agar tidak perlu  berkecil hati, tidak kecewa, karena mungkin saat saat yang lain kita mendapatkan penghargaan itu. Yakinlah Tuhan Yang Maha Kuasa yang memberikan penghargaan kepada kita semua. Terpenting, terus berkarya, terus berkinerja dengan sebaik-baiknya…” pesannya.

Kakanwil juga mewanti-wanti epada pegawai yang mendapatkan penghargaan, untuk tidak terlalu berbangga hati.

“ Tingkatkan terus semangat bekerja anda. Tingkatkan terus integritas anda. Bahwa kantor anda membutuhkan anda semua untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya…” ujarnya.

“ Jangan kendor, jangan juga berbangga hati karena sudah dapat penghargaan. Tetapi kita terus laksanakan tugas dengan integritas yang baik, sebagaimana kita diharapkan untuk terus melaksanakan layanan terbaik kita di kantor kita masing-masing…” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.