Presiden Instruksikan Tuntaskan Pekerjaan Rumah yang Masih Tersisa di Tahun 2012

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada seluruh Kementerian dan Lembaga, dan meminta UKP4 untuk melakukan monitoring dan evaluasi agar betul-betul menuntaskan semua pekerjaan rumah yang masih tersisa, baik yang menjadi bagian dari RKP maupun APBNP tahun 2012.

“Saya minta saudara-saudara mengerjakan pekerjaan rumah itu dengan sebai-baiknya agar tidak miss, tidak meleset termasuk persiapan kita menyukseskan tahun 2013 dan tahun 2014,” kata Presiden dalam pegarahan awal sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Selasa (18/9).

Menurut Kepala Negara, politik akan panas karena tahun pemilu, justru disitulah harus lebih fokus, bekerja lebih serius membangun keterpaduan dan kerjasama yang baik, sehingga semua sasaran yang telah ditetapkan melalui RKP, APBN, dan RPJMN itu betul-betul bisa dicapai.

“Saya meminta kepada setiap menteri, setiap anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II untuk berlomba mencapai prestasi. Saya bisa bandingkan dengan tahun sebelumnya atau prestasi era KIB I. Justru kita tidak boleh kendor, tahun-tahun terakhir ini justru memiliki tanggung jawab, apa yang belum bulat kita capai, mari kita capai dengan sepenuhnya,” ujar Presiden SBY.

Sumber : Setkab

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.