Pelaksanaan UKG di Kota Sukabumi di Undur

Nasional87 Dilihat

Hari pertama Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) di Kota Sukabumi, Senin (30/7) di mundurkan jadwalnya oleh panitia pelaksana dari Dinas Pendidikan Kota Sukabumi. Akibatnya, sekitar 1.725 orang guru peserta UKG harus pulang dengan wajah kecewa.

Mundurnya jadwal UKG yang seharusnya dilaksanakan mulai 30-31 Juli tersebut, dikarenakan sistem online yang ada di server pusat belum tersambung dengan di Kota Sukabumi.

“Pelaksanaan UKG akan dilanjutkan kembali besok sampai dengan hari Rabu, karena pihak panitia pusat baru akan mengirimkan reginfonya nanti malam melalui email,” kata Staf Pelaksana UKG Bidang Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Gian Purnama saat ditemui di Lab Komputer SMA Negeri 4 Kota Sukabumi.

Pelaksanaan UKG di Kota Sukabumi diikuti sekitar 1.725 guru negeri dan swasta mulai dari jenjang TK-SMK yang telah bersertifikasi. Sedangkan untuk lokasi UKG dipusatkan di 8 sekolah, diantaranya, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4 dan SMK Taman Siswa.

Adapun sistem ujiannya menggunakan pilihan ganda dengan 100 soal yang harus dikerjakan selama 120 menit. Sedangkan mata ujiannya menyangkut, kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional.

“Mereka yang mengikuti UKG, merupakan guru yang sudah bersertifikasi sejak tahun 2006-2011,” ungkapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.