BUPATI DEMAK TEKANKAN PENTINGNYA IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL MELALUI APLIKASI IKD

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak, dr.Eistianah,SE dalam kegiatan sosialisasi kependudukan digital di Gedung Bina Praja, Kamis (30/5/2024) menekankan pentingnya Identitas Kependudukan Digital untuk seluruh masyarakat melalui aplikasi IKD (Identitas Kependudukan Digital).

Tampak hadir Sekda Demak, Akhmad Sugiharto,ST.MT, Assisten II M Agus Nugroho LP, Plt Dindukcapil Kurniawan Arifendi, S.T., M.H., CFrA, CGCAE, dihadiri peserta acara dari unsur Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainya.

“ Saya menekankan bahwa pentingnya Identitas Kependudukan Digital untuk seluruh masyarakat Demak tanpa kecuali yang merupakan wujud dari dokumen kependudukan digital melalui aplikasi IKD…” kata Eisti.

“ Dengan IKD, masyarakat Demak dapat mengakses data kependudukan baik KK maupun KTP hanya melalui HP atau Smartphone. IKD juga memberikan kemudahan akses data pelayanan publik yang sudah terintegrasi dengan NIK seperti BPJS, data pemilih, data PNS dan data-data penting lainya…” ungkap Eisti.

“ Semua layanan ini kedepan akan dapat dilakukan dengan kemudahan seperti masyarakat yang kebetulan timpat tinggalnya jauh dari kantor Dindukcapil tidak perlu kawatir, cukup akan dilayani baik di desa maupun kecamatan…” pungkasnya.

Plt Dindukcapil Kurniawan Arifendi menambahkan melalui sosialisasi kependudukan yang sangat penting di era digitalisasi ini pihaknya berharap mampu meningkatkan presentase penerapan IKD bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Demak.

“ Identitas Kependudukan sendiri merupakan aplikasi berbasis android yang menyuguhkan fitur data dan dokumen kependudukan seperti e-KTP dalam wujud digital. IKD juga telah terintegrasi dengan sistem layanan data kesehatan seperti vaksinasi, dana NPWP, BPJS dan semua data yang berbasis NIK lainya…” kata Kurniawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.