KETUM PMI PUSAT JUSUF KALLA AKAN BANTU MASYARAKAT DEMAK YANG TERDAMPAK BANJIR

Headline, Nasional, Sosial4991 Dilihat

Jatengtime.com-Demak-Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) akan bantu masyarakat Demak yang terdampak banjir yang ke 2 ini.

Hal itu disampaikan JK didampingi bupati Eistianah, Ketua PMI Akhmad Sugiharto, Forkopimda, Forkopimcam dan relawan PMI, Rabu (20/3/2024) saat mengunjungi pengungsi di Balai Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Sebagai tahap awal, JK memberikan bantuan berupa Hygiene Kit (alat-alat kebutuhan kesehatan) kepada korban terdampak banjir. JK memastikan bahwa PMI juga akan membantu kebutuhan utama masyarakat korban banjir tersebut.

“ Ini adalah tahap awal. Selanjutnya nanti PMI akan memberikan bantuan berupa kebutuhan utama masyarakat korban banjir seperti makanan bayi, alat kebutuhan ibu-ibu, kebutuhan bapak-bapak. Kita akan data dulu…” kata JK.

JK menambahkan, usai ketua PMI Demak memberikan laporan detail dirinya merasa prihatin dan bertekad atas nama kemanusiaan akan membantu korban bencana banjir Demak.

blank

“ Tadi sebelum kesini, ketua PMI Demak mas Giarto melaporkan bahw 25 ribu lebih rumah di 11 kecamatan terendam banjir dan sebanyak 25 ribu jiwa mengungsi di 104 titik pengungsian. Ini sebuah tugas besar bagi Pemkab, PMI dan seluruh pihak untuk segera diselesaikan…” kata JK.

“ Tentu ini termasuk kategori bencana besar dan sudah menjadi tugas PMI akan ikut membantu…” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.