TAWURAN MASSA GPK PPP VS PDIP DI JALAN MUNTILAN MAGELANG SUDAH TERKENDALI, POLISI MASIH JAGA LOKASI

Jatengtime.com-Magelang-Tawuran antara massa GPK (Gerakan Pemuda Kabah) PPP vs PDIP dijalan Muntilan Magelang Minggu (15/10/2023) sore hingga malam sudah terkendali.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu kepada awak media, Minggu (15/10/2023) membenarkan kejadian tersebut, diduga dipicu adanya pelemparan batu oleh salah satu kelompok.

Kejadian berawal sekitar pukul 15.20 WIB saat massa Laskar BSM PDIP hendak pulang ke Jogja usai menghadiri kegiatan ‘Banteng #3 Metu Kandang’ di lapangan Soepardi, Mungkid, Magelang.

“ Sesampainya di Batikan Pabelan Kecamatan Mungkid terjadi gesekan dengan laskar GPK Militan. Dari GPK Militan yang merupakan warga Pabelan, Mungkid ada yang luka terkena lemparan batu…” kata Bayu.

Kapolres Magelang Kombes Ruruh Wicaksono menambahkan, usai terjadi lemparan batu, massa GPK kemudian mengadang Laskar BSM PDIP di sekitar DPC PDIP Prumpung Muntilan. Akhirnya bentrok pecah dan kedua massa saling melempar batu.

“ Terjadi saling lempar batu, situasi sudah terkendali. Sudah kondusif, jalan sudah lancar Meski begitu area sekitar bentrokan masih kita jaga…” kata Ruruh.

Dari pantauan dilapangan, sedikitnya enam kendaraan ruda 2 yang dibakar massa. Hingga berita ini diturunkan, aparat polisi masih mendata terkait dampak dari bentrokan tersebut.

“ Saat ini masih kita data…” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.