11 PEBULUTANGKIS BELIA LOLOS SELEKSI DAPAT BEA SISWA DAN BERGABUNG DENGAN PB DJARUM KUDUS

Jatengtime.com-Kudus-11 pebulutangkis belia dinyatakan lolos seleksi audisi umum PB Djarum 2023 yang digelar 2-6 Juli 2023 di GOR Djarum, Jati Kudus, mendapatkan beasiswa dan tergabung klub bulu tangkis yang telah mencetak banyak atlit tingkat nasional hingga internasonal.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2023, Sigit Budiarto saat konferensi pers di GOR Jati Kudus, Sabtu (5/8/2023) mengatakan ke-11 pebulutangkis muda itu terpilih dari 51 peserta audisi yang telah mengikuti karantina.

Sigit juga memberi semangat kepada atlet yang tidak lolos agara jangan berkecil hati, perjuangan masih panjang.

“ Bagi-bagi adik-adik yang belum bisa tergabung dengan kami pada hari ini, agar jangan berkecil hati. Bahwa perjuangan masih panjang, diterima atau belum ada kesempatan hari ini saya harapkan jangan berputus asa, terus berjuang…” kata Sigit.

“ Kami dan tim pelatih di sini pasti akan terus memantau perkembangan adik-adik, masih ada kesempatan kemudian ada audisi, jangan berkecil hati ya…” ujarnya.

Kepada 11 calon atlit muda ini, Sigit meminta agar meningkatkan keahlian karena merupakan titik awal untuk berjuang dan meraih prestasi di olahraga bulutangkis (badminton).

“ Saya harapkan bagi yang tergabung agar menjadi tongkat awal untuk berjuang selanjutnya…” ungkapnya.

Dalam seleksi tersebut Sigit mengaku kesulitan untuk menentukan 11 pebulutangkis muda yang akan tergabung di klub PB Djarum, karena bibit-bibit muda ini memiliki potensi yang rata-rata bagus.

“ Sulit bagi kami untuk menentukan pilihan karena buat adik-adik di sini potensinya baik semua, tapi kami dari PB Djarum tentunya harus memilih yang bergabung di PB Djarum…” pungkasnya.

11 peserta tersebut terpilih setelah mengikuti karantina terbagi menurut usia terdiri dari U-11 putra, U-11 putri, U-13 putra, dan U-13 putri.

Calon atlit bulu tangkis yang beruntung tersebut adalah :

U-11 putra.
– Gavriel Aldirich Alharon Labatar dari Asmat, Papua
– Ghathfaan Rizqie Ramadhan Haryanto dari Kota Semarang, Jawa Tengah.
– Naufal Rasyid Adz Dzaki dari Banyumas, Jawa Tengah.
– Daniel Pradipta Zaen dari Banyuwangi, Jawa Tumur.

U-11 putri.
– Glory Patricia Djawa Bele dari Kota Denpasar, Bali.
– Aqila Talita Shaki dari Kebumen, Jawa Tengah.
– Nafia Berlu Syakira Alhabsy dari Tulungagung. Jawa Timur.
Hafizah Hasanah Zahra dari Makasar, Sulawesi Selatan.

U-13 Putra
– Adhy Hasmoro dari Temanggung, Jawa Tengah.
– Muhammad Ridho Nuris dari Banyuwangi, Jawa Timur.

U-13 Putri
– Aisyah Anindya Rubiyanto – Kota Samarinda.

Sebelumnya, Audisi Umum PB Djarum 2023 mulai digelar 2-6 Juli 2023 di GOR Djarum, Jati Kudus, tercatat 2.220 peserta yang datang dari berbagai daerah di tanah air diantaranya Aceh, Sumatera, Sulawesi, Bali, hingga Papua memperebutkan tiket beasiswa bulutangkis dan bergabung bersama klub PB Djarum.

Audisi ini merupakan upaya PB Djarum dan Bakti Djarum Foundation dalam memperkuat roda ekosistem bulutangkis di Indonesia sekaligus sebagai proses regenerasi demi melahirkan atlit bulutangkis di masa mendatang

Audisi umum PB Djarum menyasar dua kelompok usia, yakni usia 8-10 tahun atau kelahiran 2013-2015, serta usia 13 tahun yang terdiri dari usia 11-12 tahun atau kelahiran tahun 2011-2012.

Adapun rangkaian audisi dimulai dari tahap Screening yang terbagi menjadi dua tahap, yaitu tahap bermain lima menit dan 10 menit.

Kemudian masuk ke tahap Turnamen untuk melihat seberapa kuat mental para peserta dalam kompetisi.

Selanjutnya masuk ke tahap karantina yang berlangsung selama empat minggu. para peserta akan menjalani serangkaian tes fisik dan kesehatan.

Rangkaian tes bagi para atlet tersebut nantinya menjadi pertimbangan tim pencari bakat untuk meloloskan para atlet masuk di klub PB Djarum.

Tim pencari bakat diisi oleh jajaran pelatih PB Djarum yang dipimpin oleh Fung Permadi dan Yuni Kartika, legenda bulutangkis Indonesia juga memantau bakat para peserta audisi umum sejak hari pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.