PMI DEMAK SERAHKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO KEPADA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG

Headline, Nasional, Sosial197 Dilihat

Jatengtime.com-Demak-PMI Demak, Kamis (2/2/2023) pukul 09.00 WIB mengirim bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak angin Puting Beliung pada hari Selasa, 31 Januari 2023 lalu, masing-masing di Desa Sidogemah dan Desa Tugu.

Di Desa Sidogemah, bantuan sembako diserahkan perwakilan Pengurus PMI Demak, Daryanto, MM kepada perangkat desa disaksikan Babin, Bhabinkantibmas dan BPD setempat di posko bencana.

Kepada penerima, Daryanto menyatakan permohonan ma’af jika pengiriman bantuan terlambat, serta jumlah bantuan tidak seperti yang diharapkan.

Kemudian rombongan PMI melanjutkan perjalanan menuju Desa Tugu dengan maksut dan tujuan yang sama yaitu memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana alam angin Puting Beliung.

Bantuan di Desa Tugu diterima oleh Kepada Desa Hartono dan disaksikan Babinsa, Bhabinkantibmas, sejumlah perangkat desa dan perwakilan BPD.

Kembali, Daryanto menyatakan permohonan ma’af jika pengiriman bantuan PMI terlambat, serta jumlah bantuan tidak seperti yang diharapkan.

“ Kepada warga Desa Tugu, kami segenap pengurus dan relawan PMI Demak mohon ma’af sekiranya bantuan dari kami datang terlambat serta jumlahnya tidak sesuai yang diharapkan…” kata Daryanto.

“ Pada saat kejadian bencana, memang kami hanya mengirim tim relawan untuk melakukan assasment untuk mendata jumlah rumah warga terdampak. Kemudian dari data relawan, kami mutakirkan dengan data dari desa dan intansi terkait. Barulah pagi ini kami bisa menyiapkan, megirim sekaligus memberikan bantuan ini…” ungkapnya.