SEKDA DEMAK PERINTAHKAN PUTARU SEDOT GENANGAN BANJIR DIWILAYAH RW 3 BINTORO YANG KURANG LANCAR

Jatengtime.com-Demak-Sekda Demak Akhmad Sugiharto, ST.MT perintahkan PUTARU sedot genangan banjir di wilayah RW 03, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak yang kurang lancar.

Gerak cepat Sekda mewakili Pemkab Demak ini dikarenakan ada informasi dari warga, perangkat desa dan kecamatan, Minggu (24/3/3034) pagi yang wilayahnya masih tergenang air agar aktifitas warga kembali normal.

“ Tadi pagi saya dapat info kalau wilayah RT RW 03, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak yang kurang lancar. Plt Din PUTARU langsung menurunkan tim assasment datang ke lokasi untuk menentukan air harus di pompa ke arah mana. Dan langsung dikirim 4 unit pompa ke lokasi…” kata Sugiharto.

Diketahui, wilayah tersebut terdapat pemukiman warga 5 RT dan 4 Ponpes terdampak banjir. Walaupun sebagian ada yang surut, namun Pemkab ingin semua wilayah harus surut total.

“ Diwilayah tersebut terdapat pemukiman warga 5 RT dan 4 pondok pesantren, walaupun sebagian wilayah yang sudah surut, namun kami seluruh jajaran Pemkab ingin semua wilayah surut total agar aktifias warga kembali normal…” ujarnya.

“ Saya ucapkan terima kasih dan salut atas gerak cepat tim dari PUTARU, bu Rin, mas Jhon Erwin, mas Noto, demikian juga seluruh pihak yang terus berjuang bersama, bahu mambahu mengatasi masalah banjir ini agar cepat segera teratasi…” ungkapnya.

“ Kami jajaran pemerintah juga mohon ma’af kepada seluruh warga Demak jika dalam penanganan banjir ini agak terlambat dikarenakan cakupan wlayah banjir yang luas dan tenaga dan peralatan kami semua terbatas. Pompa yang dikirm tersebut barus saja untuk nyedot banjir wilayah lain. Tim PU tidak pernah istirahat…” imbuhnya.

“ Namun demikian kami semua jajaran Pemkab Demak dan seluruh tim penanggulangan banjir baik dari TNI, Polri, BBBD, BNPB, Tim SAR dan relawan dari berbagai organisasi baik dari dalam maupun luar daerah, PMIdan seluruh pihak yang tidak bisa saya sebut semu tidak menganak tirikan dalam pelayanan. Kami tidak pernah abai, mari kita bergerak bergandengan tangan mengatasi cobaan banjir di bulan suci Rhamadan. Bismillah…Bersama Kita Bisa…! ” pungkasnya.