RUDI BOY, PEMALAK SOPIR BOKS DI BOGOR JADI TERSANGKA, POLISI : DIA ANGGOTA ORMAS PEMUDA PANCASILA CIANJUR

Jatengtime.com-Bogor-Rudi Boy, pelaku pemalakan sopir boks di Rancabungur, Kabupaten Bogor yang viral di medsos akirnya berhasil ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam aksinya, Rudi memakai seragam ormas PP ( Pemuda Pancasila ) dan Polisi menyebut dia merupakan anggota PP.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohannes Redhoi Sigiro, Kamis (18/5/2023) kepada wartawan membenarkan bahwa Rudi adalah anggota ormas PP.

“ Benar dia ( Rudi Boy ) anggota Pemuda Pancasila. Dibuktikan dengan adanya seragam dan KTA…” kata Yohanes.

Dari KTA yang dikantongi Rudi, diketahui dia merupakan anggota ormas PP di Peuteuycondong, Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Namun demikian polisi masih akan mendalami lagi apakah KTA Rudi tersebut asli atau palsu.

“ Tapi kita akan konfirmasi lagi ke pengurus ormas tersebut, apakah KTA-nya asli atau nggak…” ujarnya.

Ditetapkan jadi tersangka.

Usai aksinya viral dan sempat melarikan diri, Rudy Boy akirnya berhasil diringkus polisi. Polisi lantas memeriksa Rudi dan saat telah ditetapkan sebagai tersangka.

“ Sudah ( tertangkap ), saat ini sedang dilakukan pemeriksaan intensif sebagai tersangka di kantor Satreskrim Polres Bogor…” ungkapnya.

Atas berbuatanya, Rudi Boy dikenai Pasal 368 subsider 335 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

“ Pasal 368 subsider 335 dengan ancaman 368-nya 9 tahun…” pungkasnya.

Ormas PP Bogor buka suara.

Sebelumnya, Herman Armin sebagai pengurus ormas Pemuda Pancasila Desa Bantarjaya PAC Rancabungur, Kabupaten Bogor dalam rekaman video yang diunggah di akun Instagram TMC Polres Bogor, Rabu (17/5/2023) mengaskan bahwa Rudi Boy yang memalak sopir boks dengan memakai seragam PP bukan anggotanya.

Herman berharap pelaku yang kini kabur segera ditangkap, dia juga mengaku siap mendukung Polres Bogor menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“ Saya Herman Armin sebagai pengurus Pemuda Pancasila Desa Bantarjaya PAC Rancabungur, terkait kejadian kemarin oleh Saudara Rudi dengan memakai baju organisasi, saya tegaskan beliau bukan anggota Pemuda Pancasila Desa Bantarjaya maupun Rancabungur…” kata Herman.

“ Saya akan membantu Bapak Kapolres untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Mudah-mudahan Saudara Rudi bisa segera diamankan…” ungkapnya.