200 PERSONIL POLRES DEMAK LAKUKAN PENGAMANKAN PERINGATAN ISA AL MASIH DI 36 GEREJA

Jatengtime.com-Demak-Sebanyak 200 personel Polres Demak disiagakan untuk mengamankan peringatan Kenaikan Isa Al Masih.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, Kamis (18/5/2023) dalam sambutanya menyatakan 200 Personel Bhayangkara tersebut ditempatkan di 36 gereja dan rumah ibadah yang ada di 9 Kecamatan di Kabupaten Demak.

Pengamanan tersebut bertujuan agar ibadah peringatan kenaikan Isa Al Masih bagi umat Narani berjalan dengan aman dan lancar.

“ Ada 200 personel gabungan dari Polres Demak maupun Polsek jajaran diturunkan untuk sterilisasi serta pengamanan jemaat di Gereja dan rumah ibadah…” kata Purbaya.

“ Ratusan personel tersebut kita turunkan di 36 Gereja maupun rumah ibadah yang tersebar di 9 Kecamatan. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan kenyaman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan…” ujarnya.

Purbaya menambahkan, pengamanan peringatan kenaikan Isa Al Masih tidak hanya dilakukan Polri, namun juga melibatkan TNI dan unsur terkait lainnya.

“ Kami bersinergi dengan TNI dan Pemkab Demak untuk melaksanakan pengamanan. Diharapkan, dengan hadirnya personel gabungan ini, jemaat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah…” pungkasnya.