GERINDRA PASANGKAN GIBRAN DENGAN CUCU BUNG KARNO DI PILKADA SOLO

Jatengtime.com-Solo-DPC Gerindra Kota Solo berencana akan memasangkan Gibran Rakabuming Raka, ( Gibran ) Putra presiden Joko Widodo dengan GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, ( Paundra ) cucu mendiang presiden Soekarno untuk maju dalam Pilwalkot Surakarta tahun 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno kepada wartawan Selasa (29/10/2019) dengan pertimbangan Gibran dan Paundra bisa membawa Solo lebih maju tanpa meninggalkan budaya.

“ Mereka sama-sama masih muda. Mas Gibran pengusaha sukses, sedangkan Mas Paundra seorang seniman-budayawan. Saya kira keduanya bisa membawa Solo lebih maju tanpa meninggalkan budaya…” kata Ardi.

Paundra adalah Putra KGPAA Mangkunegoro IX dan Sukmawati Soekarnoputri selain dikenal sebagai artis, politikus PDIP juga pernah menjadi anggota DPRD di Solo walaupun sempat di copot karena dinilai kurang aktif di kegiatan DPRD.

“ Setidaknya Mas Paundra ini memiliki potensi dan pengalaman politik. Jadi bisa cepat belajar walaupun pasti ada kekurangannya…” ujarnya.

Ardi menambahkan memasangkan Gibran dan Paudra masih sebatas wacana. Dan soal partai apa saja yang akan mengusung dengan koalisi parpol saat ini masih cair.

Gerindra yang memiliki 3 kursi di DPRD Surakarta, harus berkoalisi dengan parpol lain untuk bisa mengusung calon. Sedangkan Gibran masih memiliki peluang diberi rekomendasi oleh DPP PDIP.

“ Sosok Paundra ini adalah wacana DPC Gerindra yang tentunya akan kami usulkan ke pusat. Dalam waktu dekat kami akan menemui beliau di istana Mangkunegaran untuk berkomunikasi lebih intens. Yang pasti kami terus berkomunikasi dengan partai lain…” imbuhnya.