PIMPINAN DPRD RESMI DILANTIK, BUPATI : AJAK BERSAMA PERJUANGKAN KEPENTINGAN RAKYAT

Jatengtime.com-Demak-Empat pimpinan DPRD Kabupaten Demak masa bakti 2019-2024, Rabu (2/10/2019) secara resmi dilantik.

Mereka yang dilantik sebagai pimpinan DPRD di Gedung adalah :
Ketua Fahrudin Bisri Slamet, SE ( PDI-P ).
Wakil Ketua I Zayinul Fata, SE ( PKB ).
Wakil Ketua II Maskuri, S.Ag ( Gerindra ).
Wakil Ketua III Nurwahid, SH.I ( Golkar ).

Pada kesempatan tersebut juga dilantik 3 anggota DPRD karena pada saat pelantikan tanggal 14 Agustus 2019 lalu tidak dapat hadir dikarenakan ijin sedang menunaikan ibadah haji, yaitu :
– Nur Susaktiyo ( PKB).
– Jayadi ( Gerindra ).
– Farodli, S. Pd. I ( PAN ).

Dalam sambutanya Bupati Demak HM. Natsir menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh pimpinan DPRD Kabupaten Demak dan juga anggota DPRD yang baru saja dilantik.

“ Atas nama pemerintah kabupaten Demak, saya ucapkan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Demak. Serta anggota DPRD yang baru saja dikarenakan sedang menunaikan ibadah haji. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk menyegarkan kembali ingatan kita bahwa tugas utama anggota legsilatif adalah sebagai penyalur aspirasi masyarakat…” kata HM. Natsir.

Bupati berharap ada hubungan timbal balik yang positif antara eksekutif dan legislatif dengan harapan terjadi kesamaan misi dan visi dalam melakukan kegiatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Demak.

“ Mari bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat. Ini sangat penting, karena rakyat memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi modern. Artinya, kepercayaan yang telah diberikan masyarakat harus dibuktikan dengan kinerja dengan penuh tanggung jawab, jujur, murni, dan bermuara pada kesejahteraan rakyat…” ajaknya.

HM. Natsir menambahkan selama ini kerja sama yang sudah terbangun dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Demak dan DPRD diharapkan dapat lebih meningkat dan berkualitas, mengingat masih banyak prioritas pembangunan dan kebutuhan rakyat yang sangat mendesak dan segera dilaksanakan.

“ Mari tingkatkan terus komunikasi, koordinasi dan konsultasi demi terwujudnya masyarakat Demak yang agamis, lebih sejahtera, mandiri, maju, kompetitif, kondusif, berkepribadian dan demokratis…” imbuhnya. ( Ninik W)