Akibat Gempa 6,8 Magnitudo Di Ambon Sebanyak 20 Orang Tewas

Headline, Nasional217 Dilihat

Jatengtime.com-Ambon-Gempa bumi bermagnitudo 6,8 yang terjadi di Ambon, Kamis (26/09/2019), menelan 20 orang korban jiwa. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan, data korban jiwa itu adalah update hingga dengan Kamis pukul 18.00 WIB.

“Total korban meninggal dunia karena gempa bumi 6,8 SR sejumlah 20 orang,” kata Agus, dalam siaran pers yang diterima, Kamis. Rinciannya, di distrik Batu Kuda Tial korban meninggal dunia sejumlah 3 orang, di Lembah Agro seorang bayi tewas. Korban tewas lain yaitu Narti dan Frans Masi. Kemudian, 6 beda yang tewas di Desa Liang yaitu Halimah Samual, La Na’i, Wa Ona, Anisa Maruapey, Hamid Laisou dan cucu Hasam Laisou. Tiga orang meninggal dunia di Desa Waai yaitu Tine Tuasela, Semi Kadidu dan Minggus Souhoka.

Di Waisamu, Seram Barat, 3 orang meninggal dunia yaitu Sansia, Aditya dan Johan. Sementara, 2 orang belum teridentifikasi. Adapun korban luka berjumlah 107, yang terdiri 6 orang luka enteng di Kampung Iha Desa Liang, 100 orang luka-luka dampak gempa di Desa Liang, 1 orang luka berat di Desa Waisama, Kabupaten Seram Bagian Barat.