JOKOWI MINTA BUPATI DEMAK AJUKAN ANGGARAN KE PUSAT TERKAIT DAMPAK BANJIR

Jatengtime.com-Demak-Jokowi minta bupati Demak ajukan anggaran ke pusat terkait dampak banjir yang sempat membuat pusat Kota Wali tenggelam beberapa hari.

Hal itu disampaikan bupati Demak Demak Eisti’anah seusai mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan di Posko Pengungsian Banjir di Wisma Halim, Jum’at (22/3/2024) bahwa dirinya diminta Presiden Joko Widodo untuk segara mengajukan anggaran ke pemerintah pusat terkait dampak banjir besar tahun ini.

“ Dampak dari banjir ini banyak jalan yang mengelupas dan rusak. Bapak presiden menyampaikan untuk segera mengajukan anggaran. Insyaallah kami akan segera mengajukan…” kata Eisti.

Terkait penanganan banjir di Demak, Esti menyebut saat ini tanggul jebol di Sungai Wulan, Desa Katanjung, Kecamatan Karanganyar, sudah tertutup.

“ Tadi malam tanggulnya sudah tertutup dan akan dilakukan TMC (teknologi modifikasi cuaca) sampai tanggulnya kuat…” ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga membocorkan bahwa terkait normalisasi sungai-sungai di Demak, anggaran sudah ada.

Menteri Basuki juga akan mengkaji terkait pembagian aliran air dari Bendung Wilalung ke Sungai Juana dan Sungai Wulan yang kemungkinan semua akan dibuang ke Sungai Juana.