MAHASISWA UNAND YANG MESUM DIKAMAR MASJID, PENGHAFAL AL-QUR’AN 30 JUZ SEKALIGUS GARIN

Jatengtime.com-Padang-Mahasiswa Unand (Universitas Andalas) di Limau Manis, Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat yang terpergok berbuat mesum di dalam salah satu kamar komplek masjid, ternyata seorang penghafal Al-Qur’an 30 juz sekaligus ‘Garin’ (imam masjid).

Kejadian mesum tersebut dibenarkan Dodi Ferbrizal, salah satu Pengurus Masjid Al Ihsan, komplek Unand, Senin (11/12/2023) kepada awak media dan mengakui pelaku berinisal TKAH dari Fakultas Hukum Unand merupakan Garin di masjid tersebut dan baru bertugas 3 minggu lalu serta IA mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Unand.

“ Benar, TKAH seorang penghafal A-Qur’an 30 jus sekaligus imam di masjid ini. Sangat disayangkan sekali, dia baru jadi garin di sini sekitar 3 minggu lalu…” kata Dodi.

Dodi menceritakan kronologis peristiwa memalukan ini berawal pada Sabtu (9/12/2023) lalu, harusnya TKAH dijadwalkan bertugas menjadi imam shalat Maghrib.

“ Garin di masjid ini ada dua, gantian-gantian jadi imam, ada jadwal piket. Sebenarnya jadwalnya dia yang jadi imam, lalu tidak naik. Irfan teman garin lain mencari…” ungkap Dodi.

Saat garin Irfan mencari TKAH, namun kamarnya dalam keadaan terkunci dari dalam. Kemudian pintu kamarnya diketuk, namun TKAH lama baru membuka pintu.

“ Karena curiga, garin Irfan memeriksa kamar TKAH. Irfan mencurigai adanya rambut perempuan di kamar mandi dan kondisi kamar TKAH yang berantakan. Ternyata ditemukan perempuan IA memakai celana pendek dan baju kaos lengan pendek sembunyi di bawah tempat tidur. TKAH ini ini duduk pura-pura menulis tugas…” ujarnya.

“ Setelah itu, TKAH bersama IA diinterogasi pengurus masjid dan warga. Keduanya didenda adat berupa membayar 20 sak semen dan dikeluarkan dari masjid…” imbuhnya.

Sekretaris Universitas Andalas, Henmaidi, Senin (11/12/2023) mengakui keduanya merupakan mahasiswa Unand.

Keduanya mengaku sudah tiga kali berbuat mesum di dalam masjid itu. Akibat perbuatanya, sepasang mahasiswa ini sedang diperiksa oleh Komisi Etik Unand.

“ Benar. Keduanya sedang diperiksa Komisi Etik Unand ya…” kata Henmaidi.

Sebelumnya diberitakan, sepasang mahasiswa Unand (Universitas Andalas), Sumatera Barat, terpergok berbuat mesum di dalam salah satu kamar komplek masjid.

Foto kedua pasangan mesum ini sontak viral di media sosial, diunggah akun instagram @infounand :
“ keduanya dipergoki warga pada Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 18.21 WIB…”.

Akun X @ andalasfess mengunggah :
“ Dua mahasiswa Una*d ini melakukan hal yang tak senonoh di kamar Garin (marbot masjid) di salah satu masjid lingkungan Unand. Lak-laki ini seorang penghafal Al-Qur’an 30 juz sekaligus imam di masjid ini…”.