KASAT NARKOBA POLRES KARIMUN DIMUTASI USAI TANGKAP ANAK WAKIL BUPATI, BB 1,9 KG SABU

Jatengtime.com-Karimun-Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Arsyad Riyadi, dimutasi setelah berhasil mengungkap dan menangkap anak Wakil Bupati Anwar Hasyim berinisial DA yang terlibat kasus peredaran narkotika jenis Sabu seberat 1,9 Kilogram.

AKP Arsyad Riyadi beserta timnya pada Kamis (3/8/2023) sukses menangkap DA (yang merupakan anak Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim) dan tiga rekannya yakni FA, PN, dan MR di salah satu Hotel di Karimun beserta barang bukti Sabu seberat 1,9 Kilogram yang berasal dari Malaysia.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu (12/8/2023) menepis anggapan mutasi AKP Arsyad Riyadi ada unsur intervensi karena berhasil mengungkap dan menangkap anak Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berinisial DA dan tiga rekannya.

Mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa. Mutasi jabatan AKP Arsyad Riyadi tertuang surat telegram (TR) Kapolda Kepri (Kepulauan Riau) Irjen Tabana Bangun, nomor: STR413/VIII/KEP tertanggal 9 Agustus 2023.

“ Tidak ada (intervensi), jadi mutasi ini Kasatres Narkoba itu dalam penilaian karir. Justru Alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan Organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier personel…” kata Pandra. Sabtu (12/8/2023).

Pandra menyebutkan mutasi yang ditanda tangani oleh Karo SDM itu juga merupakan salah satu upaya memajukan organisasi serta bertujuan untuk pertukaran informasi di tempat yang baru.

“ Mutasi ini penempatannya juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personel. Justru mutasi ini penyegaran organisasi untuk kebutuhan organisasi. Ini merupakan suatu penyegaran dalam roda organisasi, bukan hanya dia (AKP Arsyad Riyadi) saja ada sekitar 32 orang yang alih tugas jabatan dan mutasi…” ujarnya.

“ Kalau memang mutasi karena bermasalah, pasti di dalam keterangan mutasinya dalam rangka pemeriksaan atau pengawasan. Tetapi ini untuk kebutuhan organisasi dan penyegaran. Mutasi ini untuk berganti pengalaman di lingkungan yang baru…” ungkapnya.

Diketahui, publik menyorot prestasi Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Arsyad Riyadi yang berhasil menangkap anak Wakil Bupati Karimun, berujung dimutasi menjadi Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang menggantikan AKP Efendi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Parik 3 Itbid Itwasda Polda Kepri.