MOTOR DINAS PETINGGI DIPAKAI BONCENG 3 TANPA HELM, PJ BUPATI JEPARA : MOTOR UNTUK PELAYANAN MASYARAKAT, BUKAN UNTUK GAYA-GAYAAN

Jatengtime.com-Jepara-Sebuah rekaman video amatir yang diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri memperlihatkan motor baru plat merah untuk para Petinggi ( Kepala Desa ) Jepara yang baru diberikan oleh Pj Bupati dipakai tidak sebagaimana mestinya.

Motor milik negara jenis Yamaha NMax warna merah yang seharusnya diperuntukan untuk dinas kegiatan dinas malah kepergok sedang dikendarai 3 orang pemuda yang berboncengan dan tidak menggunakan helm di jalan raya. di atas satu motor.

“ Motor petinggi…malah ditumpangi anakmu, iki piye nggi….? ” kata salah seorang yang merekam video.

“ ( Motor dinas petinggi ) Baru launching loh…petinggi mana ini…?” lanjunya.

Diketahui Pemkab Jepara memberikan motor dinas berplat merah menghabiskan anggaran sebesar Rp5,7 miliar dengan harga tiap unit Rp 31,5 juta kepada 184 Petinggi seluruh Kota Ukir.

Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam pesanya menegaskan tidak ingin motor yang dibeli dari pajak rakyat tersebut hanya dipakai untuk gaya-gayaan, tapi untuk alat penunjang pelayanan masyarakat.

“ Motor ini bukan untuk gaya-gayaan. Tapi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat…” kata Edy.

Tindakan tegas juga akan diambil pemkab jika kedapatan ada petinggi yang tertangkap mengubah plat nomor merah menjadi hitam.