BUPATI DEMAK RESMIKAN KANTOR PUSAT PT DEMAK SARANA SEHAT

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak dr. Eisti’anah, SE, Kamis ( 9/3/23) meresmikan Kantor Pusat PT Demak Sarana Sehat ( Perseroda ) di Jl. Pattimura No.15, RT 05/ 07 Demak, ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati.

Pengguntingan untaian bunga melati didampingi Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, ketua DPRD Sri Fahrudin Bisri Selamet, SE, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, ST, MT dan Direktur Utama PT. Demak Sarana Sehat Siswati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota Komisi III DPRD, Staf Ahli Bupati Demak, Kabag Perekonomian dan SDA Setda beserta jajarannya, Dewan Komisaris PT Demak Sarana Sehat, Direksi BUMD se Kabupaten Demak.

Siswati dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari pembangunan gedung baru dalam rangka menunjang proses pelayanan dan proses bisnis menjadi lebih baik.

“ Pembangunan gedung baru ini dilaksanakan dalam rangka menunjang proses pelayanan dan proses bisnis menjadi lebih baik. Pembangunan gedung juga di maksudkan sebagai salah satu upaya peningkatan kepercayaan seluruh stakeholder PT Demak Sarana Sehat Perseroda dan juga untuk meningkatan efisiensi perusahaan…” kata Siswati.

Siswati juga menyampaikan PT Demak Sarana Sehat merupakan salah satu BUMD dan memiliki unit bisnis perdagangan besar Farmasi melalui alat kesehatan dan toko bahan kimia.

PT Demak Sarana Sehat memiliki sembilan Outlet Apotik di wilayah Kecamatan di Kabupaten Demak serta seluruh Dividen ( hasil usaha ) seluruhnya di serahkan kepada Kabupaten Demak.

“ Dukungan dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan guna meningkatkan kinerja perusahaan menjadi lebih optimal dan profesional…” ujarnya.

Pelaksanaan pembangunan gedung dimulai pada bulan Oktober tahun 2022 dan selesai sesuai dengan jadwal pada bulan Desember 2022.

“ Adapun luas bangunan 439 m2, luas tanah 360 m2. Investasi tanah dan bangunan sebesar 3.8 Milyar Rupiah yang dibiayai dalam dua tahap, yang pertama untuk pembelian tanah di tahun 2020 dan yang ke 2 untuk pembangunan gedung di tahun 2022…” pungkasnya.

Bupati Demak dr. Eisti’anah,SE dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PT Demak Sarana Sehat yang telah memiliki kantor pusat sendiri dengan bangunan gedung yang megah.

“ Alhamdulillah saat ini PT Demak Sarana Sehat ( Perseroda ) memiliki 1 anak perusahaan yaitu PT Apotek Sari Husada dengan 9 unit yaitu unit Demak, Wedung, Bonang, Sedo, Gajah, Dempet, Karangawen, Mranggen I dan II serta 2 unit bisnis yaitu Pedagang Besar Farmasi ( PBF ) dan Penyalur Alat Kesehatan ( PAK ) serta Toko Kimia…” kata Eisti.

“ Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini akan semakin menumbuh kembangkan perusahaan menjadi lebih besar, kemudian muncul anak-anak perusahaan baru dan juga unit bisnis yang lain. Saya berharap PT DSS dengan adanya gedung baru ke depannya ada inovasi lebih banyak yang di rangkul jadi tidak hanya puskesmasnya saja. Saling berkolaborasi gitu nggih, saling mendukung untuk memberikan kesehatan terbaik untuk masyarakat di kabupaten Demak…” ujarnya.

Untuk diketahui, dibentuknya BUMD bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) sekaligus untuk membantu Lapangan Kerja yang hanya dapat dicapai jika BUMD dapat tumbuh dan berkembang.

Ada 4 indikator penting yang berpengaruh dalam kemajuan BUMD, yaitu keuangan, pelayanan, administrasi dan leadership.

Jika semua indikator terpenuhi, kemudian ditopang dengan kenaikan deviden, maka dapat dipastikan BUMD akan melaju pesat.

Bupati berpesan kepada seluruh pengelola dan karyawan-karyawati PT. Demak Sarana Sehat ( Perseroda ) untuk terus mengembangkan profesionalitas dan memperkuat integritas dalam bekerja karena sebagai pelayan publik harus selalu dekat dan menjadi perhatian masyarakat sebagai konsumen dalam memberikan pelayanan.