PRABOWO TAMU PERTAMA DI TAHUN 2020, JOKOWI : PAK PRABOWO TAMU BESAR

Jatengtime.com-Yogyakarta-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengawali mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1/2020) dalam rangka silaturahim menyambut tahun baru 2020, sekaligus membahas sejumlah urusan negara.

Menerima kunjungan Menhan sekaligus Ketum Gerindra, Jokowi menyatakan bahwa Prabowo adalah tamu besar diawal tahun 2020.

“ Ya ini tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar…” kata Jokowi.

Mendengar ucapan Jokowi, Prabowo jadi tertawa sambil menyebut bahwa dirinya adalah anak buah Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Jokowi kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Prabowo hadir bersama putranya, Didit Hediprasetyo, sementara Jokowi didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

“ Pertama yang saya terima, Alhamdulillah tadi berbicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi juga lebih banyak urusan bangsa dan negara…” ungkap Jokowi.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena di sela-sela kesibukannya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, masih berkenan menerima kunjungan bersama putranya.

Prabowo enggan menyebutkan secara rinci persoalan yang dibahas, namun hanya mengatakan bahwa ke depan dirinya bersama Jokowi masih akan membahas langkah-langkah yang lebih rinci.

“ Intinya hanya mau ucapkan selamat tahun baru kepada beliau. Dan karena saya banyak keliling luar negeri, sudah beberapa minggu enggak jumpa, jadi rasanya harus di sela-sela ucapan selamat juga melaporkan sedikit perkembangan di bidang saya kepada beliau dan di waktu yang akan datang beliau kasih waktu lagi untuk lebih dalam, lebih rinci membahas langkah-langkah ke depan, sekian tahun..” ujarnya.

Prabowo juga menyebut Jokowi punya rencana yang besar dan sudah menjadi tugas dirinya sebagai Menhan untuk mengkoordinasikan dan menjalankan.

“ Saya sendiri optimistis (rencana besar Jokowi) prospeknya sangat bagus, keadaanya bagus, strategi kita juga bagus. Saya kira, beliau (Jokowi) punya langkah-langkah strategis. Saya pribadi optimistis tahun depan dan tahun yang akan datang, walaupun kerja keras ya pak. Terima kasih pak, selamat tahun baru…” kata Prabowo sambil menampilkan gestur hormat ala tentara kepada Jokowi.

Melihat gestur hormat Prabowo, Jokowi langsung menjabat tangan untuk bersalaman dan Prabowo menyambutnya dengan salaman erat dua tangan.

Tak lupa, Prabowo juga kemudian membalik ke belakang, menyalami Kaesang dan dibalas Putra bungsu Jokowi dengan gestur khas Jawa membungkuk menyalami Prabowo.

Didit tak mau kalah dengan sikap bapaknya, berjalan mendekati Jokowi dan menyalaminya dengan membungkuk.

Pertemuan mantan rival di pilpres 2019 ini diakiri dengan Jokowi bersama Kaesang  mengantarkan Menhan dan anaknya hingga tepi tangga depan Istana.