MENKOPOLHUKAM JAWAB NYANYIAN RIZIEQ “ KATANYA “ SENGAJA DI CEKAL PEMERINTAH

Jatengtime.com-Jakarta-Menko Polhukam Mahfud Md, di kantor Kemenko Polhukam, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019) kepada wartawan menegaskan surat yang ditunjukkan Habib Rizieq Syihab bukan surat pencekalan, namun hanya surat penolakan dari Imigrasi Arab Saudi.

“ Yang dikirim ke saya itu bukan surat pencekalan. Bukan alasan pencekalan. Tapi surat dari Imigrasi Arab Saudi bahwa Habib Rizieq nomor paspor sekian dilarang keluar Arab Saudi karena alasan keamanan. Itu aja…” ungkap Mahfud.

Mahfud mengatakan belum diketahui dari mana surat itu keluar dan menyebut surat yang ditunjukkan Rizieq bukan sebagai bukti.

“ Tidak dijelaskan bahwa apakah itu pemerintah Indonesia, pemerintah Arab, tidak ada. Kalau kamu dikasih surat gitu gimana cara buktiinnya coba…? Beri tahu saya, saya laksanakan kalau kamu tahu caranya kalau kamu menganggap itu bukti…” kata Mahfud balik bertanya kepada wartawan.

Mahfud menambahkan yang menjadi masalah adalah urusan Rizieq dengan Arab Saudi. Tidak ada urusan dengan pemerintah Indonesia.

“ Kalau ada yang dari kita, tunjukkan ke saya. Jangan yang begitu-begitu. Yang gitu-gitu ndak bisa dijadikan alat untuk nego bagi pemerintah kita. Yang harus nego dia sendiri kalau surat seperti itu…” imbuhnya.