SEBELUM DIRESMIKAN BUPATI, SEKDA DEMAK TELAH MENINJAU MUTU BANGUNAN PASAR MINGGU DESA JUNGSEMI

Jatengtime.com-Demak-Sebelum diresmikan bupati, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, ST.MT pada tanggal 24 Desember 2023 lalu telah meninjau mutu bangunan ‘Pasar Minggu Pagi’ desa Jungsemi, kecamatan Wedung Kabupaten Demak didampingi Fakhrudin Direktur CV. Jaya Setia Plastik selaku pihak yang membangun pasar dari dana CSRnya.

blank

Saat pertama kali melihat bangunan yang masuk dalam kategori rehab sekaligus membuat bangunan baru, Sekda yang punya latar belakang sarjana tehnik (ST,MT) ini merasa takjub dikarenakan semua sekmen bangunan mutu bangunanya diatas rata-rata.

blank

“ Kalau bangunan dengan mutu dan kwalias seperti ini, ya…sudah masuk kategori diatas rata-rata bangunan pada umumnya…” kata Sugiharto.

“ Tentunya atas nama pemerintah daerah kami ucapkan terimakasih kepada mas Fakhrudin, putra asli desa Jungsemi dan pengusaha sukses, namun sangat peduli dengan pembangunan di Demak…” ujarnya.

blank

Fakhrudin, pengusaha sukses yang meniti karier dari nol ini menuturkan dari luas tanahnya 1.500 meter persegi tidak dibangun semua, hanya 700 meter persegi dibangun fisik, sisanya akan dibangun fasilitas publik ramah anak dan area parkir.

“ Mohon ma’af pak Sekda, untuk biaya membangun pasar ini saya malu menjawab, yang penting niat kami tentunya sudah melalui rembug warga, kami punya kewajiban sebagian rejeki kami adalah hak masyarakat. Kami sekeluarga iklas ikut peduli dengan pembangunan desa yang semuanya untuk masyarakat…” kata Fahrudin.

“ Sesuai arahan pak Sekda, bangunan fisiknya tidak kami buat habis luas tanah. Sebagian lahan akan kami bangun fasilitas publik ramah anak dan lahan parkir agar perekonomian warga desa Jungsemi semakin baik. Desa menjadi hidup, anak-anak punya akses bermain dan edukasi serta tentunya ada perputaran ekonimi disini walau malam hari…” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah usai meresmikan Pasar Minggu Jungsemi, Kamis (25/1/2024) mengapresiasi bantuan pembangunan pasar desa Jungsemi dari Fakhrudin.

blank

“ Ini bentuk sinergi yang baik antara Pemkab dan swasta, kami ucapkan terima kasih kepada mas Fahrudin yang telah memberikan CSR-nya di Desa Jungsemi…” kata Eisti’anah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.