SEKDA DEMAK PIMPIN LANGSUNG BERSIH BERSIH SUNGAI TUNTANG LAMA

Jatengtime.com-Demak-Sekda Demak, Akhmad Sugiharto,ST.MT pimpin langsung bersih-bersih sungai Tuntang Lama di titik Desa Mangunjiwan, Kecamatan Demak.

Bersih bersih sungai yang diadakan Minggu (10/12/2023) mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB diikuti personil DinPUTARU, Din LH, BPBD, aktivis LH ‘Fosil’ dan aktivis LH ‘Tengik Budiman’ serta masyarakat setempat menyasar tumbuhan gulma enceng gondok yang mengganggu aliran sungai hingga berpotensi menyebabkan banjir ketika turun hujan.

Sugiharto menyatakan kegiatan bersih bersih sungai ini merupakan wujud tanggung jawab Pemkab Demak terhadap lingkungan serta respon cepat menjawab keluhan warga yang kawatir akan pertubuhan enceng gondok yang sangat subur hingga membantu aliran sungai.

“ Tentunya kami atas nama pemkab Demak menyampaikan terimakasih atas keluhan dan masukan warga tentang masalah ini, terima kasih juga karena warga anyak yang ikut peduli membantu kami membersihkan Sungai Tuntang ini…” kata Sugiharto.

Sesuai rencana berdasarkan cakupan enceng gondok yang menutup sebagaian besar permukaan Sungai Tuntang Lama ini, Sekda akan mengagendakan bersih-bersih sungai akan diadakan minggu selanjutnya hingga benar-benar bersih.

“ Target kami tiap minggu akan diadakan kegiatan seperti ini, setidaknya hingga sungai bersih dari enceng gondok. Hingga harapan kami ketika musim penghujan nanti, aliran sungai akan lancar dan tidak meluap kepemukiman warga…” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, Sekda Demak masih di lokasi hingga kegiatan bersih-bersih sungai berakir karena seluruh personil kelelahan menarik enceng gondok yang menutupi permukaaan sungai ke bantaran dan selanjutnya diangkut ke armada truk milik DinPUTARU dan Din LH dan si buang ke TPA Wedung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.