BUPATI DEMAK USAI ADAKAN ‘PIT-PITAN’ KELILING DESA SEMANGATI 300 CALON ATLIT

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak dr. Eistianah, SE usai mengadakan acara ‘Pit-pitan’ (Gowes) menyemangati 300 calon atlit yang sedang berlatih di Sport Center Demak Istimewa.

‘Pit-pitan’ dengan tema kampanye gempur rokok ilegal yang diprakarsai Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dinpora) Demak, Jum’at (1/12/2023) diikuti Sekda Akhmad Sugiharto, ST.MT, Kamenag, ratusan pegawai dari berbagai OPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Start dibuka langsung oleh bupati pukul 06.30 WIB dari Sport Center menyusuri jalan tembus baru, jalan Bhayangkara, jalur pantura dan berakhir kembali di Gedung Sport Center.

Dalam sambutanya, dr. Eistianah, SE mengatakan gowes kali ini diadakan dalam rangka kampanye Gempur Rokok ilegal yang merupakan program Pemkab untuk menjalankan amanat dari Dana Hasil Cukai Hasil Tembakau (DHCHT).

“ Tahun 2023 ini, Pemkab Demak mendapat DHCHT hingga 45 milyar rupiah. 10 persen dari anggaran tersebut digunakan untuk sosialisasi gempur rokok ilegal…” kata Eisti.

Sedangkan 40 oersen dari anggaran DHCHT dialokasikan untuk pemberdayaan Petani dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

DHCHT juga dialokasikan untuk asuransi kesehatan BPJS bagi keluarga miskin di kawasan penghasil tembakau di kecamatan Guntur, Mranggen dan Karangawen.

Selain untuk kampanye gempur rokok, DHCHT yang dikelola Dinpora Demak juga digunakan untuk pembiayaan pengkaderan atlet remaja.

Para atlet remaja yang dibiayai dari peran aktif yang sering diplesetkan netizen sebagai ‘Ahli Hisap’ (perokok) ini mengikuti seleksi di Sport Center dalam cabang olah raga yang mewakili daerah bertanding dalam kejuaran tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional.

“ Seleksi atlet cukup ketat, mereka yang lolos diharapkan akan membawa harum nama daerah dalam pertandingan baik di tingkat kabupaten, propinsi sampai nasional…” ujarnya.

blank

Tidak hanya menyemangati 300 calon atlit, bupati Eisti bersama pejabat yang hadir ikut membaur berlari atlet muda di lintasan sport lari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.