TAWURAN MASSA GPK PPP VS PDIP PECAH DI JALAN MUNTILAN MAGELANG, PULUHAN MOTOR RUSAK DAN DIBAKAR

Jatengtime.com-Magelang-Tawuran antara massa GPK (Gerakan Pemuda Kabah) PPP vs PDIP pecah dijalan Muntilan Magelang Minggu (15/10/2023) sore hingga malam.

Tawuran antar dua kelompok yang belum diketahui penyebabnya ini sempat meluas di beberapa titik, salah satunya di Jl Pemuda.

Informasi yang beredar dilapangan, awalnya massa PDIP mengikuti acara ‘Banteng #3 Metu Kandang’ di lapangan Soepardi, Mungkid, Magelang, sebagai bentuk nyata dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Saat diperjalanan, ternyata massa PDIP tersebut bertemu dengan massa GPK PPP dan akhirnya pecah kerusuhan.

Dari video yang beredar di medsos, tampak ratusan orang bertindak anarkis saling serang, saling lempar batu hingga menggunakan benda seperti bambu.

Dikarenakan jumlah massa yang anarkis tersebut membuat puluhan anggota Polisi dan TNI yang berusaha sekuat tenaga menenangkan massa tidak bisa berbuat banyak.

Tidak hanya membuat jalur Magelang-Jogja macet total, akiat tawuran ini tampak puluhan motor dirusak dan sebagian sengaja ditumpuk dan dibakar massa.

Tampak juga dalam salah satu video, kawanan massa ini juga merusak mobil bak terbuka yang berhenti di tengah jalan.

Beberapa mobil besar hingga bus memilih untuk berhenti untuk menghindari area tersebut. Tampak juga sebagian kendaraan berputar arah dari titik kerusuhan tersebut demi keamanan.