TIMNAS INDONESIA U-23 PESTA 9 GOL, KALAHKAN TAIWAN 9-0

Jatengtime.com-Solo-Timnas Indonesia U-23 pesta 9 gol mengalahkan Taiwan (China Taipei) dengan skor telak 9-0 pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 ini digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Timnas Indonesia U-23 ini tampil sangat memukau di hadapan belasan ribu suporternya, dan dipastikan membuat jalan terbuka lebar menuju putaran final Piala Asia U-23.

Pada menit-menit awal, kedudukan sudah berubah 2-0, pesta gol mengalir lewat tendangan bebas Marselino Ferdinan pada menit ke-2 disusul gol Ramadhan Sananta pada menit ke-7.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong, memasang strategi unik formasi 4-4-2, sejurus kemudian formasi berubah menjadi 3-4-3 saat menyerang menghajar Taiwan yang mengguatkan formasi 5-4-1.

Menit ke-20, kerjasama Marselino, Sananta dikemas apik Rafael William yang menghasilkan kembali gol hingga berubah menjadi 3-0.

Menit ke-30, Sepakan Witan memberi hadiah gol ke 4 pada putra-putra U-23 Indonesia, disusul menit ke-40, mendapatkan umpan dari tarik dari Witan, Ilham Rio tanpa diduga oleh lawan, berlari dari belakang langsung melakukan tembakan yang membobol gawang yang dijaga Chang Hsiang-chun.

Gol ke 5 ini yang membuat Stadion Manahan Solo bergemuruh dan kedudukan 5-0 bertahan hingga wasit meniup peluit babak pertama berakir.

Babak Kedua

Sebelum laga dimulai, pelatih Indonesia Shin Tae-yong, memasang strategi baru dengan melakukan pergantian pemain. Ramadhan Sananta digantikan Hokky Caraka. Sementara Taiwan juga melakukan strategi pergantian pemain, Ng Pui-hei diganti Chen Chun Fu.

Namun strategi ini justru menguntungkan Indonesa, menit ke-55 ‘bek naturalisasi’ Elkan Baggott yang memiliki tinggi 194 centimeter ini memanfaatkan umpan tentangan sudut Arkhan Fikri, dengan mudah melakukan sundulan kepala ke gawang Taiwan hingga menambah skor menjadi 6-0.

Menit ke-57 Marselino yang berdiri di sisi kanan, mendapatkan umpan bola dan langsung menggiring ke arah gawang yang dijaga Chang Hsiang-chun dan Sepakan Witan sukses memasukan bola hingga menjadikan skor berubah 7-0.

Menit ke-65, pelatih Shin Tae-yong, kembali melakukan strategi pergantian pemain, Ivar Jenner diganti M Rayhan Hannan serta Rizky Ridho diganti Komang Teguh.

Shin Tae-yong kembali melkukan pergantian pemain menit ke-76. Marselino ditarik keluar digantikan Jaem Kelly Sroyer dan Witan Sulaeman digantikan M Fajar Fathur.

Hasilnya, pada menit ke-78, umpan tarik dari Arhan Pratama dari sisi kiri diterima M Fajar, kemudian diumpan kepada Hokky Caraka dan langsung ditembakan ke gawang Taiwan. skor sontak berubah menjadi 8-0.

Pada menit ke-85, bola tanggung yang cepat dari kaki Arhan Pratama membuat Kiper Taiwan Chang Hsiang-chun kalah cepat mengamankan bola, hingga Arhan dengan bebas mencetak gol ke gawang yang kosong. Jadilah skor 9-0 buat Timnas Indonesia.

Dengan hasil yang gemilang ini, membuat Indonesia berada dipuncak grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 2023 dengan 3 poin. Jumlah poin Timnas Indonesia sama dengan Timnas Turkmenistan U-23, namun unggul dalam produktivitas perolehan gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.