‘LOMPAT PAGAR’ KE PKB, WABUP GROBOGAN DIPECAT DARI PDI-P

Jatengtime.com-Grobogan-Wakil Bupati Grobogan, dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes yang sebelumnya tercatat sebagai kader PDI Perjuangan tiba-tiba mengumumkan ‘lompat pagar’ ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

DPC PDI-P Grobogan langsung menggelar rapat koordinasi pemecatan Wabup Grobogan, Bambang Pujiyanto dari keanggotaan pada akhir Agustus.

Ketua DPC PDI-P Grobogan, Sri Sumarni yang juga menjabat sebagai Bupati Grobogan, Minggu (3/9/2023) menerangkan bahwa DPP PDI meminta agar Bambang Pujiyanto diberhentikan keanggotaanya karena lompat pagar.

“ Saya ditelepon DPP, langsung diminta untuk memberhentikannya dari PDI-P…” kata Sri.

Sri Sumarni menyebut Wabup Bambang Pujiyanto yang dikenal dengan sebutan Totok lompat pagar dari keanggotaan PDI-P ke PKB adalah hal yang lumrah di kancah perpolitikan sehingga siapapun harus berusaha legawa.

“ Itu hak beliau dan tidak masalah. Beliau punya cita-cita yang lain, Partai PDI Perjuangan tidak masalah, legawa. Kita juga punya kader-kader terbaik. Banyak di Grobogan…” kata Sri.

Menurut Sri Sumarni, sejauh ini secara ‘personal’ hubungan dirinya dengan Totok tidak ada masalah. Masih profesional dan beriringan memimpin Kabupaten Grobogan.

“ Karena dia wakil saya, masalah pemerintahan harus tetap kerja sama. Pendapat boleh beda, tapi tetap harus kerja sama,” terang Sri.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI-P Grobogan Agus Siswanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Grobogan mengaku kecewa dengan bergesernya Totok ke PKB yang menurutnya tanpa adanya komunikasi maupun surat pengunduran diri.

“ Rapat mensikapi kenyataan yang ada. Salah satu anggota atau kader PDI-P atas nama dokter Bambang Pujiyanto telah menjadi pengurus partai lain. Ini pelanggaran dan tidak ada pengunduran diri. PDI-P Grobogan mengusulkan yang bersangkutan dipecat sebagai anggota atau kader melalui DPP…” kata Agus.

Agus menegaskan keluarnya Totok tidak akan memengaruhi eksistensi PDI-P di wilayah Grobogan yang saat ini tengah fokus untuk memenangkan Pileg dan Pilpres.

“ Kita belum berbicara Pilbup. Instruksi partai bahwa saat ini konsentrasi kita pemilu legislatif dan presiden. Bagaimana bisa menang spektakuler. Energi kita full…” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.