SEKDA DEMAK DIBALIK SUKSESNYA GEBYAR MALAM PITULASAN DENGAN BINTANG TAMU DIFARINA INDRA

Jatengtime.com-Demak-Tidak banyak yang mengetahui peran Sekda Demak, Akhmad Sugiharto, ST.MT dibalik suksesnya acara malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 bertajuk ‘Hiburan Rakyat Pitulasan’ Jum’at (25/8/2023) malam di lapangan Tembiring kolaborasi antara Pemkab, BUMD dan PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu) dengan menhadirkan bintang tamu Difarina Indra asal Tuban, Jawa Timur.

Sekda yang juga menjabat sebagai Penasehat DPC PAMMI Demak ini bersama para pengurus lainya telah mempersiapkan segala sesuatu terkait acara yang dperkirakan dihadiri ribuan orang.

Pria yang punya latar belakang jiwa seni menurun dari kekeknya sebagai pimpinan Orkes Melayu, ayahnya pemain Biola kawakan, bahkan beliau pernah mewakili lomba ‘Tembang Mocopat’ (lagu berbahasa Jawa) mewakili sekolahanya (SMP 2 Demak) ini cukup mempunyai pengalaman dunia hiburan.

Tak ingin mengecewakan penonton, Sekda Demak bersama pengurus PAMMI merancang formasi pesta rakyat pitulasan ini bernuansa Kebangsaan, Religi dan musik Dangdut dalam satu acara.

Demi menjaga kenyamanan dan keamanan, serta memetakan sesuatu hal yang bisa memicu tindakan yang mengarah kepada sebuah konflik, dibentuklah pengamanan bersama persuasif antara TNI, Polri, SatPP dan Linmas dan dibagi dibeberapa titik kerawanan.

Bupati Demak dr. Hj. Eistianah, SE (Eisti) dalam sambutan virtual, karena sedang mengikuti kegiatan di Semarang menyatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Demak untuk memberikan hiburan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

“ Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Demak untuk memberikan hiburan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Penyelenggaraan acara pada malam hari ini lahir dari niat tulus dan mendalam terhadap kesejahteraan masyarakat Demak…” kata Eisti.

“ Alhamdulillah, kita semua dapat berkumpul di sini, tidak terbatas oleh perbedaan apapun, karena acara ini dipersembahkan untuk kita semua sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi-prestasi yang diraih oleh Kabupaten Demak…” ujarnya.

“ Pada malam hari ini pemerintah juga menyediakan berbagai macam sajian makan malam untuk Saudara-saudaraku semua. Gratis…monggo, silahkan dinikmati bersama dengan rekan, keluarga dan orang-orang terdekat. Ini merupakan simbol bahwa Pemerintah Kabupaten Demak ingin selalu dekat dan akrab dengan seluruh lapisan masyarakat. Kami ingin berbagi dengan panjenengan semua dalam suasana kebersamaan dan sukacita. Semoga sajian-sajian yang dihidangkan ini tidak hanya penghilang rasa lapar, tetapi juga menghangatkan hati kita semua karena disajikan dengan niat yang tulus…” ungkapnya.

“ Melalui acara ini, kami segenap jajaran Pemkab Demak ingin menguatkan semangat persatuan dan kebersamaan di antara kita semua. Kita tentu memiliki beragam perbedaan, namun saat ini mari kita bersatu untuk merayakan momen kebersamaan ini…” imbuhnya.

“ Semoga acara hiburan rakyat ini dapat menjadi awal yang positif bagi berbagai kegiatan dan program-program pemerintah di hari-hari yang akan datang. Kami berkomitmen untuk terus mendengar aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan dan pengadian yang terbaik bagi masyarakat Demak…” pungkasnya.

Aksi Difarina Indra naynyikan 7 lagu sekaligus.

Pesta rakyat kali ini ribuan penonton Demak dibuat takjub dengan aksi bintang tamu Difarina Indra yang sanggup menyayikan 7 lagu sekaligus berturut-turut.

Gaya khas Difarina sangat menguasai panggung yang membuat ribuan penonton segala usia ini larut dalam suasana antara heroik kebangsaan dan lagu dangdut berbahasa jawa yang sedang populer.

Sekda Demak dan Paskibra diminta naik panggung bernyanyi bersama Difarina.

Guna menghilangkan kesan monoton sebuah hiburan rakyat, diam-diam Humas PAMMI Demak yang memantau lokasi sejak peralatan panggung dan Sound System sehari sebelumnya sudah merencanakan agenda kejutan dengan meminta MC legendaris Abu Kempo Mamayo mengumumkan agar Sekda Demak bersedia nak panggung menyumbangkan suara emasnya, duet bersama Difarina Indra.

Tidak sampai disitu, MC legendaris Abu Kempo Mamayo juga meminta perwakilan Paskibra Demak yang telah sukses mengibarkan ‘Bendera Merah Putih’ agar naik panggung dan menyanyi bersama Difarina yang juga pernah menjadi Paskbra di SMA N Kenduruan, Tuban sebelum menjadi penyanyi dangdut terkenal.

Acara yang dihadiri jajaran Forkompimda, OPD, BUMD, tamu undangan serta disaksikan ribuan masyarakat Demak berlangsung aman dan konsusif sejak dimulai pukul 20.00 WIB hingga berakir sekitar pukul 23.00 WIB.