MENTERI KEMINFO YANG JUGA MENJABAT SEBAGAI SEKJEN PARTAI NASDEM JADI TERSANGKA, SERING PAKAI MOBIL SUPER MEWAH SEHARGA 6 MILIAR LEBIH

Jatengtime.com-Jakarta-Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo ) yang juga menjabat sebagai Sekjen partai Nasdem, Johnny G Plate jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi mega proyek BTS.

Terpantai dari CCTV gedung Keminfo, Johnny G Plate kerap diantar menggunakan mobil super mewah Mercedes-Maybach S 650 Class dengan banderol di atas Rp 6 miliaran yang jarang ditemui di Indonesia, jumlahnya hanya kisaran 20 unit.

Maybach yang kerap digunakan Johnny G Plate adalah mobil yang sangat mewah jika dilihat dari tampilannya begitu unik dengan eksterior dua warna. Cat eksterior two-tone ini mengusung tema klasik Mercedes-Maybach.

Info dari PT Mercedes Benz Distribution Indonesia ( MBDI ) pihaknya sudah mengeluarkan edisi S Class dan GLS seri Maybach terbaru.

Mercedes-Maybach tunggangan Menkeminfo tersebut merupakan lini termewah dari Mercedes-Benz dan disebut “ o ” sebagai simbol dari kemewahan mutakhir.

Namun PT MBDI diketahui juga memasarkan versi SUV GLS Maybach kalau ditotal antara GLS dan S Class, maka populasi seri Maybach di Indonesia jumlahnya hanya mencapai 40-an unit.

Maybach dikenal mampu menciptakan kesan eksklusif bagi pemiliknya karena pemilik bisa mengkustomisasi kendaraan mereka sesuai keinginan dari warna exterior hingga interior, motif jahitan pada tempat duduk, trim interior, setir mobil, kunci kontak hingga velg.

Tipe ini mengusung mesin V12 berkapasitas 5.980 cc hingga memiliki tenaga maksimal 630 Hp ( daya kuda ) dengan torsi maksimal 1.000 Nm, konsumsi bahan bakarnya mencapai 12,7 liter per 100 km atau setara 7,8 km/liter dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik.