POLISI RES NARKOBA YANG NGAMUK PECAHI KACA MOBIL PAKAI SENAPAN, POSITIF PAKAI NARKOBA

Jatengtime.com-kendal-Seorang anggota Ditresnarkoba Polda Jateng berinisial Briptu ASW Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 09.00 WIB di Dusun Nglimut, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, terekam kamera sedang mengamuk merusak mobilnya sendiri Honda All New Jazz warna merah berpelat nomor H 9124 AV.

ASW diketahui mengendarai mobilnya melaju kencang ke arah Obyek Wisata Nglimut, kemudian mobil itu terperosok ke dalam parit. Kemudian dia merusak mobilnya sendiri dan sempat melepaskan beberapa tembakan senapan laras panjang berperedam suara ke udara.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy kepada wartawan di Mapolda Jateng, Kamis (16/2/2023) menjelaskan, ASW sedang ada masalah keluarga, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan psikologi terhadapnya dan selanjutnya akan diproses secara etika profesi.

“ Yang bersangkutan ini ada permasalahan pribadi, mungkin karena itu, kemudian ada persoalan ini juga. Itu mobilnya sendiri. Saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan kemudian mobilnya jatuh ke selokan…” kata Iqbal.

Iqbal menambahkan anggota polisi tersebut kini sudah ditangani Propam Polda Jateng dan tengah dimintai keterangan terkait aksinya mengamuk dan merusak mobilnya sendiri.

“ Anggota narkoba tersebut saat ini sudah berada di Bidpropam dan sedang dimintai keterangan bagaimana kronologis yang sebenarnya. Kasus ini bakal diusut tuntas…” ujarnya.

Iqbal juga minta ma’af atas kelakuan anggotanya yang tidak terpuji.

“ Mohon maaf bila ada perilaku anggota kami di lapangan yang kurang berkenan,” katanya

Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Mukiya, kepada wak media dihubungi Jum’at (17/2/2023) membenarkan kejadian tersebut dilakukan anggota Ditresnarkoba Polda Jateng dan dalam pengaruh narkoba.

“ Iya benar ( anggota Ditresnarkoba Polda Jateng ). Memang positif menggunakan narkoba. Nanti ( hasil pemeriksaan psikologi ) sebagai perimbangan dengan SDM yang membidangi. Yang jelas akan proses secara etika profesi…” kata Mukiya.