BUPATI dr. EISTIANAH, SE RESMIKAN GEDUNG BARU SATRESKRIM POLRES DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Bupati dr. Hj. Eisti’anah, S.E didampingi jajaran Forkompinda, Rabu, (01/02/2023) pukul 08.00 WIB meresmikan gedung baru Sat Reskrim Polres Demak.

Peresmian gedung yang dinamai “ Wicaksana Laghawa ” menggantikan gedung lama yang mengalami kebakaran, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Demak dan diserahkan kepada Kasatreskrim Polres Demak AKP Winardi.

Dalam sambutanya Bupati Eisti mengucapkan selamat kepada Polres Demak beserta jajarannya, yang sekarang memiliki gedung baru.

Bupati berharap agar fasilitas ini sebagai upaya besar kita bersama untuk menunjang kinerja agar lebih baik lagi.

“ Gedung baru, semangat baru. Semoga dengan berdirinya gedung Wicaksana Laghawa ini akan semakin meningkatkan semangat dan kinerja rekan-rekan jajaran Polres Demak, khususnya Satuan Reserse Kriminal ( Sat Reskrim ) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat…” kata Eisti.

Eisti juga berharap gedung Wicaksana Laghawa tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dirawat sebaik-baiknya sehingga dapat mendukung dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“ Tentunya menjadi harapan bersama, anggota Sat Reskrim mampu menjadi sosok pelindung, pengayom sekaligus pelayan masyarakat. Menjadi penegak hukum yang profesional dan proposional yang selalu menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia…” pungkasnya

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutanya menyampaikan latar belakang dibangunnya gedung Wicaksana Laghawa tersebut akibat kebakaran bangunan Sat Reskrim yang terjadi pada bulan Maret tahun 2022.

“ Semoga dengan dibangunnya gedung baru Wicaksana Laghawa ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat bekerja bagi semua personil yang menempati dan juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan Sat Reskrim…” ungkapnya.

Pembangunan gedung Wicaksana Laghawa tersebut adalah Hibah bangunan dari Pemerintah Kabupaten Demak.

“ Ini semua merupakan bukti sinergitas yang baik antara Pemda dan Polri khususnya Polres Demak untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat…” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan saran dan wejangan kepada masyarakat terkait isu penculikan anak dibeberapa daerah.

Masyarakat, pihak sekolah dan kususnya orang tua untuk semakin intens dalam upaya menjada anak-anak. Polri akan terus berupaya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.