PPBI CABANG JEPARA BAKAL ADAKAN PAMERAN BONSAI NASIONAL TERBESAR DI PENGHUJUNG TAHUN 2022

Jatengtime.com-Jepara-PPBI ( Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ) Cabang Jepara bakal menggelar Pameran Bonsai Tingkat Nasional ( Pamnas ) di penghujung tahun 2022.

Rencana Pamnas Kota Ukir dengan label “ Indonesian Bonsai Fighter ” akan diselenggarakan pada tanggal 4-10 Desember 2022 mendatang di Lapangan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Ketua panitia Pamnas Jepara dr. Hendra Riyantoni lewat saluran telpon kusus dengan Pimpinan Redaksi ( Pimred ) jatengtime.com menyatakan pameran bonsai tingkat nasional ini rencananya akan diikuti oleh penggemar-penggemar tanaman kerdil dari seluruh Indonesia khususnya dari Pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Madura.

“ Pertama kami segenap panitia Pamnas dan PPBI Cabang Jepara mohon do’a restu kepada seluruh jajaran Pamkab dan masyarakat atas rencana kami mengadakan event bonsai tingkat nasional…” kata dr. Rendra.

“ Tak lupa kami mohon dukungan dan saran dari semua pihak, termasuk ini sebagai undangan untuk rekan-rekan pebonsai di seluruh Indonesia…” lanjutnya.

“ Target kami dalam Pamnas ini setidaknya 1000 bonsai dapat terpenuhi dan tentunya jumlah tersebut tidak akan terlaksana tanpa kepedulian dari rekan-rekan pebonsai dari seluruh Indonesia…” ungkapnya.

Rencana Pamnas Bonsai yang di sebut sebagai pamaran pameran yang betul-betul uji nyali ( Fighter ) bagi pebonsai nasional ini terbagi dalam beberapa kelas yakni :
– Bintang.
– Utama.
– Madya.
– Pratama.
– Prospek.

Tiap kelas nantinya akan diambil 10 bonsai yang terbaik ( Best Ten ), kemudian dari 10 bonsai terbaik ini akan diambil satu bonsai dengan penilaian Best In Class.

“ Dalam Pamnas ini, kami akan membagi menjadi beberapa kelas mulai kelas Prospek hingga kelas tertinggi yaitu kelas Bintang. Nanti tiap kelas berdasarkan penilaian juri nasional, akan ada penilaian sepuluh bonsai terbaik ( Best Ten ) kemudian bonsai terbaik dikelasnya ( Best In Clas dan terakir penghargaan tertinggi bonsai terbaik dalam Pamnas Jepara ini ( Best In Show )…” pungkasnya.

Dukungan Pemkab Jepara

Sebagai bentuk dukungan Pemkab Jepara terhadap gelar akbar Pamnas Kota ukir ini, Sekda Edy Sujatmiko telah melakukan diskusi bersama dengan perwakilan PPBI dan panitia Pamnas.

Sekda Edy menyetujui dilangsungkannya Pamnas “ Indonesian Bonsai Fighter ” di Lapangan Tahunan Jepara serta menyarankan untuk berkoordinasi dengan dinas terkait guna memperlancar acara.

Pamnas “ Indonesian Bonsai Fighter ” akan kuat karena didukung penuh Pemkab Jepara melalui Dinkominfo ( Dinas Komunikasi dan Informatika ) Dishub ( Dinas Perhubungan ) serta pihak lain. ( Korwil Liputan Jepara, Heru W ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.