JOKOWI BERTEMU PRESIDEN AS, JOE BIDEN, BERHARAP KTT G20 HASILKAN KERJASAMA KONGKRET

Jatengtime.com-Nusa dua Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Presiden Amerika Serikat , Senin (14/11/2022) bertemu di sela-sela agenda KTT G20 di kompleks Nusa Dua, Bali.

Dalam pertemuan itu, sebagai tuan rumah KTT G20, Jokowi menyampaikan harapannya dalam pertemuan tingkat tinggi KTT G20 menghasilkan kerja sama yang konkret.

“ Saya berharap KTT G20 dapat menghasilkan kerja sama yang konkret dengan dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global ( I hope that the G20 Summit can produce concrete cooperation by helping the world in the global economic recovery )…” kata Jokowi.

Presiden Joe Biden mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (13/11/2022) menggunakan pesawat kepresidenan Amerika Serikat Air Force One adalah kunjungan perdana Biden ke Indonesia, dan tercatat sebagai lawatan Presiden Amerika Serikat ke Indonesia setelah presiden terdahulu, Barack Obama.

Joe Biden disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Saat berjalan menuju mobil yang mengantarnya menuju hotel, Biden sempat melihat sebentar pertunjukan seni tari yang tampil khusus untuk menyambut kedatangan tamu negara di area VVIP Bandara Ngurah Rai.

Format tatap muka KTT G20 akan diadakan di Bali pada tanggal 15 dan 16 November 2022 dengan fokus utama pemulihan ekonomi global paska-pandemi, dengan prioritas bidang kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.