“TERIMAKASIH PAK DANDIM RUMAH SAYA DIBANGUN”

Jatengtime.com – Demak- Sodikun (54) salah warga dukuh Mintreng RT 01 RW 01 satu dari empat warga di Desa Kebonagung Kecamatan Kebonagung Demak yang mendapat jatah rehab RTLH, bersamaan dengan gelaran TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak, tak kuasa untuk menyembunyikan perasaan gembiranya.

Menyusul, rumahnya sudah mulai dibongkar oleh Tentara dengan dibantu sejumlah warga tetangganya. Dan tidak lama lagi, tentu rumahnya akan menjadi bagus dan kokoh.

Dikatakan, sebenarnya dia sendiri sudah tahu kondisi rumahnya yang bukan hanya sekedar tidak layak huni. Melainkan karena kayu atapnya sudah banyak yang lapuk sehingga membahayakan jika suatu saat ada angin kencang.

”Hanya, semua itu saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena kebutuhan ekonomi, meski kondisi rumah saya yang demikian, tetap saja tidak bisa berbuat apa-apa. Alhamdulillah lewa Pak Tentara, rumah saya dibangun,” tambah Sodikun. Kamis 18/08/2022.

”Jujur saya seolah-olah masih seperti mimpi. Meskipun perehaban rumah saya ini nyata adanya dan juga sudah dilaksanakan,” ungkap Sodikun, yang mengaku belum bisa untuk rehab rumah lantaran faktor ekonomi.
Saat dikunjungi oleh Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo tak banyak kata yang diucapkan, kecuali, ”terimakasih Pak Dandim rumah saya dibangun,” ungkap Sodikun lirih.