WALIKOTA GIBRAN BANTU ANAK-ANAK YANG ORANG TUANYA MENINGGAL KARENA COVID-19

Jatengtime.com-Solo-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan membantu biaya hidup dan pendidikan anak-anak yang kehilangan orang tua selama pandemi virus corona (Covid-19) di wilayahnya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menunjuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar segera melakukan pendataan untuk mengetahui daftar anak yang kehilangan orang tua.

“ Nanti kita bantu semua anak-anak yang ditinggal orang tuanya meninggal dunia karena Covid. Biar didata Dispendukcapil sama kelurahan setempat dulu…” kata Gibran.

Sampai berita ini diturunkan, tercatat sudah ada tiga anak yang bakal dijamin biaya pendidikan dan kebutuhan sehari-harinya oleh Pemkot Solo.

Tiga anak tersebut menjadi yatim piatu setelah orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.

Saat ditemui awak media di Balaikota Solo, Kamis (29/7/2021) lalu Gibran mengaku telah memberikan tugas kepada ajudannya untuk menyiapkan administrasi yang diperlukan guna menyalurkan bantuan biaya pendidikan setelah tiga anak tersebut memiliki rekening khusus.

“ Yang tiga anak itu sudah diurus semua. Tinggal nunggu rekening saja, soalnya kemarin baru pindah ikut KK (Kartu Keluarga) omnya…” ungkap Gibran.

Namun Gibran enggan menyebutkan sumber dan nilai bantuan pendidikan yang diberikan. Dia juga tidak menjawab saat ditanya awak media sampai kapan biaya pendidikan tiga anak tersebut dijamin.

“ Ngewangi rasah disebutke (membantu tidak usah disebutkan-red)…” kilahnya.

Tidak hanya menjamin biaya pendidikan, Gibran juga mengaku akan membantu keperluan sehari-hari tiga anak korban pandemi Korona tersebut.

“ Gampang, ngko tak bantu dewe (Gampang, nanti tak bantu sendiri)…” pungkasnya.