WABUP DEMAK JOKO SUTANTO SAKSIKAN PENANDATANGANAN BANTUAN ALAT PERNAFASAN COVID-19 DARI DJARUM FOUNDATION KUDUS

Jatengtime.com-Demak-Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, di ruang Ballroom lantai 1, Selasa (22/12/2020) pukul 14.00 WIB menyaksikan penandatanganan Berita Acara penyerahan bantuan alat medis kusus penanggulangan pasien covid-19 HFNC (High Flow Nasal Cannula – Terapi Oksigen Beraliran Tinggi) dari Djarum Foundation, Kudus.

Penandatanganan 5 HNFC dilakukan oleh Direktur RSUD Suka, dr. Deby Armawati, Sp.M sebagai pihak penerima bantuan dan Senior Manager Public Djarum Foundation, Purwono Nugroho mewakili Djarum Foundation, Kudus sebagai pemberi bantuan.

Tampak hadir dalam penandatanganan alat yang sangat bermanfaat dalam perawatan pasien covid tersebut Kabid Pemasaran RSUD Suka, dr.Rohman, Staf Manager Public Arvi Oktaviendra Suhadi, Kadin Perkim Akhmad Sugiharto, ST. MT dan Pemimpin Redaksi Jatengtime.com Zuliadi Akhmad.

2 HFNC sebelumnya telah dikirim Djarum Foundation pada 12 November 2020 lalu beserta teknisi untuk pelatihan penggunaanya (baca : https://www.jatengtime.com/2020/11/12/djarum-foundation-kirim-alat-medis-hfnc-untuk-rsud-suka-demak.html) telah terbukti sangat bermanfaat bagi pasien covid-19 serta meringankan beban tugas tim medis. 3 HNFC selanjutnya akan dikirim besuk siang, Kamis (23/12/2020).

Dalam sambutanya Joko Sutanto yang juga menjabat PLH Bupati Demak menyatakan rasa haru sekaligus terimakasih kepada Djarum Foundation atas bantuannya selama di segala bidang, terutama bantuan kesehatan disaat pandemi korona.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Demak, kami terharu sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan Djarum Foundation yang selama ini kami terima, baik bantuan awal bibit penghijauan, masker, baju APD dan lain-lain bahkan sekarang kami dipercaya menerima amanat alat bantu kusus untuk pasien penderita Covid-19. Kami terus pantau penggunaanya dan ternyata sangat bermanfaat bagi pasien Covid-19 sekaligus meringankan beban tim medis yang merawat pasien. Tentunya kami berharap kerjasama ini akan langgeng demi masyarakat dan kemanusiaan…” kata Joko.

Senior Manager Public Djarum Foundation, Purwono Nugroho dalam sambutan balasanya menyatakan bahwa bantuan kemanusiaan yang diberikan merupakan wujud nyata program Bhakti Pada Negeri Djarum Foundation dalam upaya ikut membantu memutus mata rantai penyebaran dan juga penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Demak.

“ Ini (bantuan) semua kami lakukan atas dasar peduli kemanusiaan sesuai program Bhakti Pada Negeri Djarum Foundation Kudus. Kami berharap bantuan tersebut berguna bagi pasien Covid-19 terutama tim medis yang menurut kami adalah garda terdepan penanganan Covid-19. Tugas tim medis sangat berat, saat bertugas mereka sangat rentan dan sangat beresiko tertular korona, oleh karena itu sudah kewajiban kita semua, baik pemerintah maupun swasta untuk memberikan APD dan alat medis penunjang lain….” kata Purwono.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.