KUNKER JOKOWI KE PAPUA, PEMERINTAH TERUS BANGUN FISIK DAN SDM

Jatengtime.com-Manokwari-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi sejumlah lokasi dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Presiden dan ibu negara yang selama menjabat sering mengadakan kunjungan ke Papua kali ini didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Komjen Ari Dono, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengawali agendanya dengan bertolak ke Kabupaten Pegunungan Arfak.

Jokowi bertolak ke Kabupaten Pegunungan Arfak dari Kabupaten Manokwari dengan menumpangi helikopter Super Puma TNI-AU, Minggu (27/10/2019). Sekitar pukul 09.40 WIT, Presiden dan rombongan tiba di helipad, 3.000 lebih warga sudah menunggu kedatangannya sekitar di lapangan bola Irai.

Jokowi juga di agendakan akan meninjau Pasar Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak, dilanjutkan menuju Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari.

Dari Kabupaten Manokwari, Jokowi akan terbang menuju Kabupaten Kaimana untuk meninjau beberapa fasilitas publik. Jokowi dan rombongan akan bermalam di Kabupaten Kaimana dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Dalam akun Facebooknya, Jokowi menulis “ Pemerintah terus berkomitmen memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun sumber daya manusia “.