BOLOS DI PERIKSA POLDA JABAR DENGAN ALASAN SAKIT, RIZIEQ DIMINTA BAWA SURAT DOKTER

Jatengtime.Com-Jakarta-Pimpinan ormas FPI, Rizieq Syihab ternyata tidak menghadiri pemeriksaan pertama, Selasa ( 7/2/2017) di Mapolda Jabar sebagai tersangka penodaan Pancasila.

Ketua Bantuan Hukum FPI Jabar, Ki Agus Muhammad Choiri kepada wartawan menyatakan  Rizieq Syihab tidak bisa hadir dikarenakan kondisi badanya sedang tidak sehat.

“ Beliau ( Rizieq Syihab ) belum bisa hadir hari ini karena kelelahan. Kondisinya kurang sehat…” kata Choiri.

Choiri beralasan dalam beberapa hari ini, Rizieq melakukan berbagai aktivitas, salah satunya pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Di Mapolda Metro Jaya Rizieq diperiksa terkait dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri. Untuk sementara ini Rizieq sedang istirahat di rumahnya di Jakarta.

Mengetahui Rizieq maupun tim kuasa hukumnya mangkir dari panggilan pertama, penyidik Polda Jabar bakal melayangkan panggilan kedua.

Kabid Humas Polda Jabar Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan terhadap Rizieq rencananya di mulai pukul 09.00 WIB, namun ternyata Rizieq maupun pengacaranya tidak datang dengan alasan sakit. “ Kalau memang tidak memenuhi panggilan karena sakit, pihak Kepolisian meminta Rizieq menyertakan surat keterangan sakit dari dokter…” kata Yunus.

“ Jangan seperti dulu alasan sakit tapi ada di mana, kalau sakit ya bawa surat keterangan sakit dari dokter saja…” imbuh Yusri.

Habib Rizieq dijadikan tersangka oleh Polda Jabar karena dalam dakwahnya di Bandung pada tahun 2011 lalu diduga menodai Pancasila ( pasal 154 A dan 320 KUHP tentang penodaan lambang negara dan pencemaran nama baik )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.