Nikmati Akhir Pekan di Pantai Glagah Indah

MENIKMATI akhir pekan dengan berlibur ke berbagai objek wisata alam memang sangat menyenangkan bagi kita sendiri maupun bersama dengan keluarga.

Bagi anda yang ingin menikmati akhir pekan, tidak ada salahnya berkunjung ke salah satu objek wisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yaitu Pantai Glagah Indah.

Pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar tersebut, terletak di daerah Kabupaten Kulon Progo dan berjarak sekitar 40 km dari kota Yogyakarta.

Selain menikamti ombak besar, kita juga bisa melihat pemandangan indah lainnya berupa sebuah laguna dengan aliran air yang menuju ke arah muara sungai.

Laguna ini membagi kawasan pantai menjadi dua, lokasi yang masih ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan pantai dan rerumputan dan lokasi gundukan pasir yang langsung berbatasan dengan lautan. Anda bisa menyeberang ke lokasi gundukan pasir melewati jalan penghubung yang terletak tak jauh dari muara sungai.

Berbagai fasilitas juga tersedia di Pantai Glagah Indah, yaitu, tempat beribadah, Kolam Pemandian bagi anak-anak, Warung Makan dan pengunjung juga bisa menyewa perahu.

Bagi anda yang berminat berkunjung ke Pantai Glagah Indah, berikut panduan rute jalan, dari kota Yogyakarta di lanjutkan menuju arah Kota Bantul, setelah sampai selatan Kota Bantul ada perempatan belok kanan jalan menuju Arah Wates Kulonprogo. Setelah sampai barat jembatan ada rambu-rambu lalu lintas belok kiri, arah lurus dan akan ada rambu ke arah Pantai Glagah.*

Sumber. www.wisatanesia.com

Editor : Herry Febriyanto