Potensi Wisata Sumatera Barat Nan Indah

POTENSI wisata yang cukup beragam, membuat provinsi Sumatera Barat selalu menjadi salah satu daerah di Indonesia yang selalu dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jika anda dan keluarga tertarik untuk berkunjung ke Sumatera Barat, berikut beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi :

• Danau Singkarak, danau ini merupakan danau terbesar di wilayah Sumatra barat. Danau ini tidak sulit untuk dijangkau.
Karena letaknya yang terletak di pinggir jalan raya Padang Panjang Solok, membuat tempat wisata ini cukup mudah untuk dijangkau.

• Danau Maninjau juga merupakan Tempat Wisata di Sumatera Barat yang menawarkan pemandangan yang indah nan menarik. Untuk mencapai Danau Maninjau dari Bukittinggi, anda perlu melalui jarak sejauh 36 km dengan melalui kelok ampek-ampek (Tikungan 44).

• Jam Gadang, bangunan menara ini merupakan lambang khas kota Bukittinggi. Karena letaknya yang tinggi, dari menara jam ini anda bisa menikmati indahnya alam di sekitar Bukittinggi.

• Anai Resort Golf Course. Bagi anda yang gemar bermain golf, Tempat Wisata di Sumatera Barat ini bisa menjadi tujuan wisata yang sangat menarik bagi anda.

• Istana Pagaruyung. Istana ini adalah istana yang dibangun oleh keluarga Kerajaan Pagaruyung yang terletak di Batusangkar. Bangunan yang dijadikan tempat wisata ini sebenarnya merupakan replika dari Istana gadang yang asli.*

Sumber : www.perempuan.com

Editor : Herry Febriyanto