Bupati Sumedang, Dhon Murdhono Siap Ramaikan Pilgub Jateng

Kakak kandung Murdhoko yang kini menjabat sebagai Bupati Sumedang, DR. H. Dhon Murdhono, hari ini, Rabu (29/08), mengambil formulir pendaftaran Cagub di DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Jl. Brigjen Katamso Semarang. Pengambilan formulir pendaftaran tersebut diwakili oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi.

“Saya mendapat kuasa dari Dhon Murdhono untuk mengambil formulir ini. Ini bukan dari DPC PDIP Kota Semarang, namun memang kemauan beliau dan kami sebagai sahabatnya mendukung beliau untuk bisa kembali ke Jawa Tengah dan menjadi calon gubernur,” papar Supriyadi bersama rombongannya kepada Jatengtime.com, Rabu (28/08).

Menurutnya, Dhon Murdhono telah menguasai bidang birokrat dan legislatif, karena pernah menjabat sebagai anggota dewan Republik Indonesia (RI) tahun 1999 dan menjabat sebagai Bupati Sumedang selama dua periode dari tahun 2003 hingga kini.

“Beliau mendapat dukungan penuh dari keluarga, termasuk Murdhoko, dan mereka meminta untuk Dhon Murdhono kembali ke Jawa Tengah. Karena sebelumnya dikabarkan akan mencalonkan sebagai cagub Jawa Barat, namun, beliau memutuskan untuk kembali ke Jawa Tengah,” tambahnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, DPD PDIP Provinsi Jateng juga menerima pengambilan formulir dari pengusaha asal Kabupaten Cilacap, Fatimah, mengambil untuk dirinya sendiri sebagai posisi cagub.*

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.